Diposting oleh : Puji     Tanggal : 09 Agustus 2017 17:22     Dibaca: 148 Pembaca

Puluhan Ton Minyak Ilegal Hasil Sulingan Diamankan

Tampak tersangka beserta puluhan ton minyak ilegal diamankan Polsek IB I.

Palembang, Detik Sumsel- Polsek Ilir Barat I berhasil menangkap mobil box jenis Mitsubishi dengan Nopol BG 8936 JC yang mengangkut lima ton minyak jenis solar tanpa dilengkapi dokumen resmi pada Kamis (3/8/2017).

Mobil ini diamankan saat Polsek Ilir Barat I menggelar razia rutin di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I saat itu mobil dikemudian oleh tersangka Mukhsin (38) dan Rendy Johanza (25) kernetnya yang kedua warga Jalan Palembang-Betung, Desa Rimba Asam, RT 06/02, Kecamatan Betung, Banyuasin, juga turut diamankan.

Selain mobil truk petugas juga mengamankan barang bukti berupa tedmon isi minyak bensin sulingan 1000 liter dan 42 buah jerigen isi 70 liter dan 42 buah jerigen ukuran 30 liter, semuanya menampung minyak bensin.

Berdasarkan pengakuan Mukhsin mengangkut minyak hasil sulingan tersebut pertama kalinya yang diambil dari Sekayu dan hendak dibawa ke daerah Meranjat, Ogan Ilir.

"Minyak ini punya Pendi warga Meranjat, Ogan Ilir, aku ini cuma sopir ngantar saja dengan ongkos sekali jalan sama upah semuanya satu juta, plus uang makan. Aku juga kurang tau kalau dilarang bawak minyak, minyak ini dari Desa Keluang, Sekayu mau diantar ke Meranjat,"elaknya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Handoko Sanjaya SIk didampingi Kanit Reskrim Ipda Ihsan SH menegaskan pihaknya telah mengamankan dua pelaku atas perkara minyak illegal.

"Selain tersangka dan barang bukti diamankan, kita juga akan memanggil dan memeriksa pemilik minyak dan kendaraan untuk mengembangkan kasus ini" ungkapnya.

Untuk para tersangka sendiri bisa dijerat dengan pasal 53 hurup b UU No 22 tahun 2001 tentang migas dengan ancaman 4 tahun dengan denda 40 milyar.(oj1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi