Diposting oleh : Puji     Tanggal : 29 Agustus 2017 17:13     Dibaca: 154 Pembaca

Puluhan Wartawan di Palembang Kecam Pernyataan Kapolres Way Kanan

Palembang, Detik Sumsel -- Puluhan insan pers di Kota Palembang mendatangi Markas Kepolisian Daerah Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning, Palembang Selasa (29/8/2017). Kedatangan para kuli tinta ini sebagai aksi solidaritas dan mengecam pernyataan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan yang telah menghina dan melecehkan profesi wartawan.

Koordinator Lapangan, Jian Pier Papin mengatakan, aksi solidaritas yang dilakukan para awak media yang ada di Kota Palembang hari ini adalah bentuk solidaritas sesama rekan satu profesi.

"Untuk itu kami menuntut bapak Kapolri agar memberikan sanksi kepada Kapolres Way Kanan karena telah melecehkan dan menghina profesi wartawan dengan menyamakan profesi wartawan sebagai kotoran hewan," katanya di sela aksi.

Lebih lanjut disampaikannya, media merupakan mitra dari semua kalangan termasuk Polri. Jadi, tugas media sangat mulia, sehingga tidak pantas untuk dihina apalagi dilecehkan.

"Kami juga berharap kejadian serupa tidak lagi terulang dimana pun apalagi penghinaan tersebut dilakukan oleh seorang Kapolres," bebernya. (oj1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi