Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 29 Juni 2017 15:20     Dibaca: 744 Pembaca

Puncak Bersemi Gunung Raya Dipadati Pengunjung

Sejumlah pengunjung saat menikmati indahkanya kawasan Puncak Bersemi Gunung Raya OKU Selatan

Muaradua,Detiksumsel - Kabupaten OKU Selatan surganya wisata alam yang sangat menabjubkan bagi para pelancong. Selain danau ranau yang eksotis, air terjun subik tuha yang menawan dan sungai selabung yang menjadi kawasan olah raga arum jeram untuk uji adrenalin.

Kini ada satu lagi, objek wisata yang tidak kalah menarik yakni objek wisata alam pengunungan Puncak Bersemi yang terletak di Desa Gunung Raya Kecamatan BPR Ranau Tengah atau sekitar 20 km dari kawasan Pusri Danau Ranau.

Suasana alamnya sunggu luar biasa, hawa sejuk pengunungan sangat menusuk kulit tubuh kita. Bahkan danau ranaupun bisa terlihat jelas di area puncak bersemi ini.

Untuk masuk ke kawasan ini cukup membayar tiket masuk Rp 5000 sudah termasuk biaya parkir. Dan di puncak bukit yang sudah di sulap ini, pengunjung bisa sesukanya untuk berfoto di tempat-tempat yang sudah di sediakan pengelola mulai dari kapal, gasebo,bambu bertulis I Love You, panggung puber hingga mobil jep tua, semuanya berlatar bekalang pengunungan dan bukit barisan.

Bahkan Flaying FOK pun ada di kawasan ini, dan cuma membayar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak.

Nah pada saat libur hari raya idul fitri 1438 H ini, kawasan wisata Puncak bersemi ini di penuhi pengunjung tidak hanya wisatawan lokal OKU Selatan, tetapi juga di padati pengunjung dari Jambi,Lampung, bahkan ada yang datang dari pulau jawa seperti Jakarta,Tenggerang,Bandung dan daerah lainnya.

"Luar biasa, indah banget,"kata Fani pengunjung dari Ogan Ilir.

Dari informasi yang di himpun detiksumsel.com, kawasan wisata Puncak bersemi ini baru dibuka sejak tiga bulan terakhir ini dan masih di kelola secara pribadi oleh masyarakat setempat. Dan ini akan menjadi sumber PAD bagi OKUS jika di kelola dengan baik.

Terutama akses jalan menuju kawasan ini kiranya perlu mendapat perhatian terutama lobang jalan dan semak belukar yang membuat jalan menjadi sempit. Termasuk rambu-rambu lalin mesti di perbanyak karena kondisi jalan yang menanjak dan di beberapa sisi ada longsor. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi