Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 12 Desember 2017 10:42     Dibaca: 393 Pembaca

Pura - pura Tawarkan Tumpangan, Jhoni Tambunan Justru Lakukan Penodongan

Jhoni Tambunan saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Palembang Senin (11/12/2017)

Palembang, Detik Sumsel -- Berhati-hatilah jika ada orang yang menawarkan bantuan tumpangan kepada kita bisa - bisa anda menjadi korban.

Seperti yang dilakukan Jhoni Tambunan (28) dan Sandi (DPO) kedua warga Jalan Suka Tani II, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang ini telah memperdaya korban nya Daniel Dewana dengan menawarkan tumpangan bentor.

Namun bukannya diantar ketempat tujuan justru korban ditodong oleh para pelaku lalu merampas handphone merk Andromax R milik korban pada Rabu (29/11/2017) di Jalan Bangau, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur I.

Saat itu, Sandi (DPO) mengemudikan bentor melintas di Jalan Eka Bakti bertemu lah korban saat itu kebetulan korban membutuhkan tumpangan hendak pulang kerumah nya dan pelaku Jhoni sudah menunggu di Jalan Bangau dekat Yayasan IBA.

Saat bentor Sandi melintas Jhoni langsung naik dibelakang bentor. Setelah tiba di TKP pelaku Sandi pura - pura bentor nyo mogok kedua pelaku langsung menodong korbannya dengan pisau kater setelah itu kedua pelaku merampas handphone korban.

"Jujur pak aku baru sekali inilah melakukan hal ini, karena dak katek duet aku nyesel nian, kalu keluar kagek aku nak tobat nak bantu bapak aku nampal ban,"katanya sambil menahan sakit akibat luka tembak dikaki kanan nya saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Senin (11/12/2017) sore.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat mengatakan pelaku ditangkap setelah adanya laporan korban, berdasarkan laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan setelah mengetahui ciri - ciri pelaku petugas langsung melakukan penangkapan salah satu pelaku atas nama Jhoni Tambunan sedangkan satu pelaku lainnya masih DPO yang identitas sudah ketahui.

"Modus yang digunakan kedua pelaku yakni pura pura menolong korban nya dengan menawarkan tumpangan bentor kepada korban nya, saat itu kedua pelaku pura pura bentor nya mogok lalu keduanya menodong korban dengan pisau kater dileher korban hingga mengalami luka lecet karena korban sempat berontak meskipun handphone korban berhasil diambil oleh kedua pelaku,"pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi