Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 27 Juni 2018 20:45     Dibaca: 537 Pembaca

Puskaptis Tempatkan Deru Unggul di QC Pilkada Sumsel

Hasil QC Pilkada Sumsel Versi Puskaptis

Palembang, Detik Sumsel- Lembaga Survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) merilis hasil hitung cepat (quick count; QC) Pilkada Gubernur Sumsel, Rabu (27/6) sore. Hasilnya tidak berbeda dengan lembaga survei lainnya yang menempatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) memperoleh suara sebesar 34,23 persen. Unggul dari pasangan Dodi-Giri (34,04 persen), Pasangan Ishak - Yudha (20,36 persen) dan Pasangan Aswari - Irwansyah (11,38 persen).

Direktur Puskaptis, Husin Yazid menyebutkan angka tersebut berdasarkan 89 persen data masuk hingga pukul 17.05 WIB. “Persentase perolehan suara selisih tipis antara paslon nomor urut 1 Herman Deru - Mawardi Yahya (HDMY) dengan paslon nomor urut 4 Dodi Reza - Giri Ramanda selisih sebesar 0,19 persen. Kami tetap melakukan penghitungan hingga 100 persen, hasil ini hanya untuk konsumsi sementara,” kata Husin dalam paparannya di Hotel Aston Palembang, Rabu (27/7).

Sementara, Pengamat Politik dari Universitas Stisipol Chandradimuka, Ade Indra Chaniago berpendapat melihat hasil hitung cepat yang dirilis Puskaptis selisih sangat tipis. Itu artinya, belum ada yang bisa mengambil kesimpulan siapa yang jadi pemenang. "Selisihnya hanya 0,19 persen, jadi belum ada yang bisa mengklaim siapa calon yang menang di pilkada hari ini. Saya berharap kita semua sabar dengan situasi ini. Kandidat juga harus sabar menunggu agar kita semua betul-betul yakin siapa yang akan memenangkan kontestasi ini," singkatnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi