Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Red     Tanggal : 16 Mei 2018 19:12     Dibaca: 211 Pembaca

PWNU Sumsel Gelar Safari Ramadhan

Ketua PWNU Sumsel, Ust Heri Chandra S.Kom

Palembang, Detik Sumsel- Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumsel menggelar safari Ramadhan selama bulan puasa tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menbarkan ajaran dakwah Islam Rahmatan Lilalamin di bumi Sriwijaya.

"Kita akan safari dakwah ke 17 kabupaten/kota, selain kunjungan ke PCNU juga ke pesantren-pesantren dan Masjid," kata Ketua PWNU Sumsel, Ust Heri Chandra S.Kom kepada wartawan di Palembang, Rabu (16/5).

Dikatakan Mantan Ketua PCNU Muara Enim ini, dalam safari nanti, ia bersama pengurus dan kiayi NU berkeliling silaturahmi dan berdakwah tentang Islam Aslussunnah Wal Jamaah An-Nahdhiyah. 


"Kita menebarkan islam damai dan moderat. Apalagi sekarang lagi ramai aksi teror yang mengatasnamakan Islam. Kita harus tanggap dan lawan gerakan radikal ini dengan turun langsung ke masyarakat," kata Heri. 


Ia menghimbau selama bulan Ramadhan masyarakat untuk dapat khusuk beribadah dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. Serta menghindari konsumsi makanan yang berlebihan serta tidak sesuai kebutuhan. 

"Kami juga menghimbau para pedagang untuk tidak memanfaatkan momentum tingginya permintaan pasar dengan menaikkan harga. Karena akibatnya akan membuat masyarakat tidak mampu membeli. Sebaliknya warga juga menahan diri untuk tidak berlebihan," ajak alumni PP Thawalib Padang Panjang Sumatera Barat.

Diketahui, harga bahan pokok berangsur naik menjelang bulan puasa. Hal ini berimbas kepada harga kebutuhan pangan lainnya yang melejit seiiring dengab kebutuhan masyarakat menyambut Ramadhan. "Inti dari puasa adalah menahan diri, jadi kita harus mengambil esensi puasa ini dengan tidak mengkonsumsi secara berlebihan," pungkasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi