Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 14 Mei 2018 20:02     Dibaca: 141 Pembaca

Ramadhan, Kampanye Dialogis Saat Malam Ditiadakan

Jalanya Rapat Koordinasi kampanye Dialogis pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam selama Bulan Ramadhan.

Pagaralam, Detik Sumsel - Guna meminimalisir bentroknya jadwal kampanye dengan waktu umat muslim beribadah selama bulan puasa. Maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar rapat koordinasi kampanye Dialogis pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam. Senin (14/05)

Berdasarkan kesepakatan bersama antara KPU, Panwaslu dan tim suksesk masing-masing pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam disepakati bahwa tidak ada lagi jenis dan bentuk kampanye dialogis malam hari selama bulan suci ramadhan.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi, dari peraturan yang disepakati tersebut, namun masing-masing pasangan calon tidak dihalangi jika ingin melakukan safari Ramadhan ke masjid-masjid untuk melaksanakan ibadah, begitupun jika paslon tersebut mendatangkan penceramah yang segala sesuatu berikut fasilitas merupakan tanggung jawab paslon.

"Walaupun ada penceramah tidak boleh ada kata kata berbau kampanye, seperti, menyampaikan visi dan misi serta program bahkan jargon paslon,"jelasnya.

Selain itu, kesepakatan lainya, masih kata Yenli, agar nantinya paslon yang akan melakukan safari ramadhan tetap menyesuaikan jadwal kampanye yang sudah ditetapkan, dan saat safari ramadhan baik itu timses maupun paslon tidak diperbolehkan untuk diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan.

"Karena dikawatirkan nanti kesempatan tersebut digunakan untuk kampanye,"tegas

Pihaknya menghimbau, bagi Paslon yang melakukan safari ramadhan juga dilarang membawa, menggunakan pakaian dan atribut kampanye kedalam masjid, bahkan jika ingin menyerahkan BK ataupun BK itupun harus diluar masjid dan sesudah sholat tarawih dilaksanakan."Semua yang berbau kampanye tidak dibenarkan,"tegasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi