Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 24 Mei 2018 11:10     Dibaca: 174 Pembaca

Ramadhan, Pengiriman Paket di Kantor Pos Baturaja Meningkat

Petugas Pos Baturaja saat menyortir paket yang masuk

Baturaja, Detik Sumsel -- Sepekan pelaksanan ibadah puasa ramadhan, jumlah pengiriman paket barang di kantor Pos Baturaja mengalami peningkatan dari hari biasanya. 

Kepala Kantor Pos Baturaja, Aliyudin melalui Manager Pemasaran Kantor Pos Baturaja Donny Farzon mengakui adanya peningkatan transaksi di kantor Pos Baturaja.

“Selama bulan ramadhan dalam sehari paket barang masuk bisa mencapai 500 koli, sedangkan untuk hari biasa hanya sekitar 300 koli,” Kata Donny, Kamis (24/5).

Dikatakan Donny, selama sepekan ini volume barang yang masuk melalui kantor Pos Baturaja meningkat sekitar 20 persen. Sedangkan untuk pengiriman barang keluar Baturaja sebanyak 10 persen.

"Diperkirakan mulai H-14 paket penerimaan dan pengiriman barang bisa meningkat mencapai 100 persen"katanya

Menurut Donny, meningkatnya transaksi saat ini seperti transaksi barang masuk kebanyakan merupakan tren belanja online. Seperti fashion untuk sektor perdagangan ini sebutnya lumayan diminati, sedangkan kuliner tidak terlalu banyak.

"Kalau dipersentase, 70 persen pakaian dan barang, sisanya 30 persen untuk jenis kuliner, tujuan paket dominan dari Pulau Jawa" tuturnya.

Selain peningkatan pengiman barang, peningkatan juga terjadi pada pengiriman atau masuk uang (jasa wesel pos). Jasa ini meningkat 20 persen.

"Untuk wesel nilainya bisa mencapai Rp 1 milyar lebih untuk OKU raya (mencakup pos di tiga OKU)" sebutnya.

Untuk penyiapan armada lanjutnya, pengantar paket ada 4 armada mobil, dan 6 sepeda motor. Delivery sebutnya dipersiapkan semaksimal mungkin. Adanya jalan rusak juga pengaruh cepat atau tidak pengirim. Khusus armada fuso yang lewat jalur Muaraenim.

"Warga masih bisa menggunakan jasa pengiriman pada H-1 lebaran. Pelayanan paket masih dilayani tapi bukan paket cepat. Sedangkan pada hari lebaran pihaknya pelayanan operasional distop" tandasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi