Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 15 Juni 2017 16:52     Dibaca: 649 Pembaca

Rampas Motor, SP dan RZ Pukul Kepala dan Tusuk Teman Sendiri

Tersangka SP saat diamankan di Polsek Lubuklinggau Timur

Lubuklinggau, Detik Sumsel-SP (17) warga Jalan Cereme, Rt 07, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau yang masih berstatus pelajar diringkus aparat kepolisian sektor Lubuklinggau Timur. SP diamankan karena diduga melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap temannya sendiri, Khairul Iksan (16), Rabu (14/06).

Kepolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP M Ismail menerangkan, kejadian curas tersebut bermula pada Selasa (13/06), sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu korban Khairul Ikhsan diajak oleh pelaku RZ (DPO) dan SP, dengan alasan membantu memperbaiki sepeda motor RZ yang rusak. Kemudian mereka bertiga pergi mengendarai sepeda motor beat warna biru putih BG 2876 HG milik korban yang dikemudikan oleh RZ. 

Dalam perjalanan, korban duduk diposisi ditengah dan diapit oleh pelaku SP dan RZ. Sesampainya di jalan poros dekat SMAN 5, pelaku RZ menghentikan motornya dengan alasan ingin buang air kecil. Kemudian pelaku SP turun dari motor diikuti korban. 

"Ketika korban sedang kencing, pelaku RS memberikan sebongkah batu kepada SP dan selanjutnya memukul kepala korban hingga tersungkur jatuh. Ketika korban jatuh, pelaku RZ kemudian menusuk korban secara berulang ulang," jelas kapolsek.

Korban sempat berteriak minta tolong, namun mulut korban dibekap oleh pelaku RZ. Sebelum meninggalkan korban dalam keadaan tidak berdaya, pelaku SP kembali memukul kepala korban dengan batu sebanyak satu kali.  

"Selanjutnya kedua pelaku kabur arah ke Watas menggunakan motor korban. Beruntung korban ditemukan oleh anggota unit Reskrim Polsek dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Siti Aisyah untuk dilakukan pengobatan, dalam kondisi berlumuran darah" beber AKP M Ismail.

Akibatnya, korban mengalami luka tusuk dipunggung sebanyak empat lubang dan satu luka robek di kepala. "Atas kejadian tersebut, orang tua koban melapor ke Polsek Timur. Pada hari ini (15/06) sekira pukul 04.00 WIB, kita berhasil menangkat PS dirumah orang tuanya tanpa perlawanan," jelasnya.

Sementara, barang bukti berhasil diamankan berupa satu unit sereda motor Beat warna biru putih, dengan nomor polisi BG 2876 HG berikut STNK asli.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi