Diposting oleh : AMS     Tanggal : 23 Februari 2017 11:43     Dibaca: 378 Pembaca

Rangkul Semua Media, Wartawan Adalah Mitra

Kabag Humas Pemkot Palembang, Rudiantoro

Palembang, DetikSumsel- Jabatan baru yang diemban Rudiantoro sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Palembang, bukan hanya sebagai amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Lebih dari itu, ini menjadi momentum untuk belajar dan meningkatkan pelayanan sebagai abdi negara.

“Pimpinan mengamanahkan jabatan kepada saya berarti percaya, dan kepercayaan itu tidak boleh dikecewakan. Dari sisi pribad,i ini adalah suatu amanah dan kebanggaan, yang pasti apa yang kita jalani harus kita jadikan suatu pembelajaran,” kata Rudiantoro saat dibincangi DetikSumsel di ruang kerjanya, Kamis (23/2).

Rudi bukanlah orang baru di lingkungan Humas Pemkot Palembang, sebelumnya ia pernah menajdi  Kasubbag Humas (2013-2016). Sebelumnya lagi, ia sempat menjabat Kasi dan Keklur di Kecamatan Bukit Kecil (2004 2009), Kasi di Kominfo (2009-2012), Kasi di Kecamatan Alang Alang Lebar (2012-2013).  

“Sebagai Kabag Humas, tentunya tugas utama saya merangkul semua media tanpa terkecuali, menjebatani untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 ini mengaskan, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui informasi yang dilakukan oleh Pemkot, tentunya sangat menmbutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat. “Disinilah peran media, maka semua wartawan adalah mitra untuk menyampaikan lidah masyarakat dan bagi Pemerintah untuk menjebatani hubungan dengan masyarakat,” ulasnya.

Tidak hanya itu, ayah dari dua orang anak ini berkomitmen menjalankan amanah sebagai ibadah karena dalam motto menjalani kehidupan, ia menyakini bahwa hidup ini adalah belajar dan tidak cepat puas. Semua orang adalah guru, dan semua tempat adalah sekolah.

“Di dalam kehidupan yang kita jalani, masih banyak pembelajaran yang harus kita pahami, bagi saya semakin banyak kita belajar malahan semakin sadar kita atas kurangnya pengetahuan yang kita miliki,” pungkasnya. (Wira)

Biodata:

Nama: Rudiantoro

TTL: Palembang, 23 Juni 1981

Jabatan: Kabag Humas Pemkot Palembang

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi