Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 27 Desember 2016 14:42     Dibaca: 493 Pembaca

Raskin di OKU Timur Banyak Kutu dan Bau

Ilustrasi

Martapura, Detik Sumsel-Beras bersubsidi untuk orang yang kurang mampu yang dibagikan oleh Bulog untuk masyrakat miskin di OKU Timur dinilai tidak layak. Pasalnya, beras tersebut dihinggap kutu dan berbau. 

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi Terkesan mengeluarkan nada tinggi setelah mendengarkan laporan terkait adanya beras warga miskin atau raskin yang tidak layak konsumsi dibagikan kepada warga di OKU Timur.

Kholid mengaku akan segera memanggil Kepala Bulog untuk memberikan penjelasan, mengenai adanya raskin berkutu, berdebu dan berulat yang dibagikan kepada warga tersebut.

"Dalam dekat ini kita akan panggil bulog untuk klarifikasi beras tidak layak konsumsi tersebut,secara lisan sudah tapi bulog belum datang nanti kita pangil secara tertulis," tegas Kholid.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar warga yang mendapatkan raskin yang tak layak konsumsi agar segera melporkan ke pihak Desa dan Kecamatan masing-masing.

"Masyarakat silahkan melapor agar bisa didata dan ditindaklanjuti oleh petugas kami Selanjutnya kami akan meminta pihak Bulog untuk mengganti beras yang tidak layak konsumsi itu," ungkapnya.

Ditambahkan Kholid dirinya merasa heran kenapa beras raskin di OKU Timur berkutu dan rusak, sementara OKU Timur penghasil beras terbesar di Sumsel.Dan beras dari OKU Timur terjamin kualitasnya. "Tapi kenapa di Bulog jadi berkutu dan bau ini perlu penjelasan dari pihak Bulog, memang bulog dapat beras dari mana kok bisa rusak kayak gitu," pungkasnya.

Sementara pihak Bulog Drive III OKU saat dikonfirmasi terkait hal tersebut belum lama ini tidak ada yang bisa dikonfirmasi. "Bapak tidak ada, lagi di palembang ada tugas luar," ungkap penjaga kantor Bulog.(fim) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi