Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 10 Juli 2018 22:46     Dibaca: 724 Pembaca

Ratusan Bacaleg, Ikuti Tes Kejiwaan

Tampak Ratusan Baka Calon Anggota Legislatif Pagaralam Saat Menjalani Test Rohani

Pagaralam, Detik Sumsel - Ratusan bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Pagaralam, mengikuti test Rohani yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum( KPU) Pagaralam bekerja sama dengan RSUD Besemah. Selasa (10/07) di Aula Gedung SD Model 72 Pagaralam.

Test tersebut dilaksanakan karena merupakan merupakan syarat wajib bagi para Balon DPR untuk mendaftar menjadi caleg yang akan bertarung pada 2019 nanti. 

Ternyata, tidak hanya wajah baru yang akan ikut bertarung pada Pileg 2019 mendatang. Namun masih banyak peserta yang ikut merupakan anggota DPRD Pagaralam yang saat ini masih aktif di DPRD Pagaralam.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, tes kerohanian yang digelar tersebut merupakan syarat wajib bagi Balon DPR untuk bisa mendaftar menjadi Caleg.

"Ini syarat wajib, jadi nanti hasil tes ini akan menjadi salah satu kelengkapan persyaratan wajib bagi yang akan mendaftar menjadi calon legeslatif di KPU," ujarnya.

Jika Bacaleg yang mendaftar tidak ikut atau tidak bisa melengkapi syarat ini maka dipastikan akan tidak bisa lolos atau ikut dalam Pileg 2019 mendatang.

"Jika tidak ikut tes di Pagaralam boleh saja ikut di rumah sakit lain. Namun surat hasil tes harus disertakan saat mendaftar nanti," tegasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi