Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 06 Juni 2018 19:54     Dibaca: 98 Pembaca

Ratusan Botol Miras dan Petasan Dimusnahkan Polres OKU

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Menjelang hari raya idul fitri 1439 H, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) memusnahkan ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merk, ratusan liter tuak serta ribuan butir petasan. Pemusnahan ini dilaksanakan usai Apel gelar Pasukan operasi ketupat musi 2018, yang di hadiri oleh wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Ketua PN Baturaja Singgih Wahono SH, Pasiops kodim 0403 OKU, Kapt Inf Arief, Dansubdenpom Kapt Cpm Pander dan tamu undangan lainnya.

“Ada sekitar 638 botol miras berbagai jenis daan merk, 175 liter tuak, serta 7 dus atau 12.000 butir petasan” kata Kapolres saat dibincangi awak media, Rabu (6/6).

Pemusnahaan ini dikakukan dengan memecahkan botol miras kedalam sebuah lubang yang telah digali oleh pihak Polres OKU, sedangkan untuk petasan juga dimasukan kedalam lubang yang sama dan disiram dengan air tuak.

Disebutkan Kapolres, Miras dan petasan ini merupakan hasil dari operasi cipta kondisi menjelang bulan ramadhan serta untuk menjaga agar tetap kondusif selama operasi Ketupat Musi sekaligus pelaksanana Pilkada dan perhelatan Asian Games.

“Sesuai perintah Kapolri dan Kapolda kita melaksanakan operasi cipta kondisi, selain itu miras dan petasan ini juga merupakan hasil dari operasi internal yakni kegiatan Kemanan yang ditingkatkan (KKYD) Polres OKU dan polsek jajaran” Sebutnya.

Kapolres menghimbau agar masyarajat tetap mematuhi aturan, serta menjauhi miras, dan mengawasi anak-anak agar tidak bermain petasan.

“Untuk miras yang kita sita sudah sesuai ketentuan, sedangkan untuk petasan ini kita anggap berbahaya karena mengandung daya ledak tinggi” tandasnya.

Terpisah Kasat Narkoha Polres OKU AKP Widhi A Dharma yang dibincangi portal ini mengatakan, Miras tajg dimusnahkan ini adalah tindak lanjut dari kejadian miras oplosan di Jawa Barat, serta memang kegiatan internal Polres OKU.

“Untuk di OKU aman dari miras oplosan, rata rata miras yang kita musnahkan adalah miras yang tidak ada izin dan kadaluarsa” Tukasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi