Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 29 Juni 2018 20:03     Dibaca: 495 Pembaca

Ratusan Massa Kembali Geruduk Kantor Panwaslu Lahat

Massa saat menggeruduk kantor Panwaslu Lahat

Lahat, Detik Sumsel -- Ratusan massa Jumat sore (29/6) sekitar pukul 16.30 wib, kembali geruduk Kantor Panwaslu Lahat. Kali ini giliran massa yang mengaku dari Gerakan Masyarakat Anti Politik Uang.

Sama seperti sebelumnya, massa meminta diskualifikan salah satu paslon yang dituduh melakukan politik uang. Sayangnya niat para pendemo yang ingin bertemu langsung dengan anggota komisioner Panwaslu Lahat, dak dapat terpenuhi.

Dalam orasinya, massa menuding adanya aksi money politic ini karena lalainya pengawasan anggota Panwaslu. Terbukti dari 24 kecamatan, masyarakatlah yang menangkap, melapor, hingga memberikan kesaksian. Bukannya hasil temuan Panwaslu Lahat.

"Dimana pengawasan Panwaslu. Pembuktian juga atas kerja masyarakat, bukan kerja Panwaslu. Percuma ada perjanjian anti politik uang, kalau buktinya mala diciderai," ujar Rahhman Fikri, orator aksi.

Beruntung tidak ada aksi anarkis, dalam demo yang berlangsung sekitar 30 menit ini. Massa yang datang sambil menggelangkan pita kuning ini, usai berorasi langsung membubarkan diri. Kembali pulang berjalan kaki ke tempat berkumpul, di Kelurahan Talang Jawa Utara, Lahat.

"Sampai saat ini masih terkendali. Satu kompi Brimob Polda Sumsel ditambah anggota kita, sudah siaga. Untuk tuntutan, masih dalam pemeriksaan," terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi