Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 09 Januari 2018 19:31     Dibaca: 366 Pembaca

Ratusan Musisi Gebrak Prabumulih

Puluhan komutias musik saat melakukan briefing di pelataran Taman Kota Prabujaya

Prabumulih, Detik Sumsel - Prabumulih tidak hanya dikenal sebagai Kota Nanas saja, namun juga dikenal sebagai daerah kumpulan segudang seni. Hal ini dilihat dari berbagai aspek seni yang telah dibawakan oleh para seniman Kota Prabumulih mulai dari even lokak sampai nasional.

Nah, kali ini kumpulan komunitas musik berbagai aliran dalam waktu dekat akan menggelar konser akbar dengan tema Konser Prabumulih Rockin Mob. Konser musik ini nantinya akan melibatkan ratusan musisi lokal mulai dari gitaris, bassis, drummer hingga vocalis hadir menyanyikan bersama-sama tiga lagu yang diaransemen ulang ala musik rock.

Joko Arif (36) yang merupakan sutradara sekaligus orang yang mencetuskan ide ini mengaku, pihaknya sengaja ingin menggelar konser musik ini dengan tujuan untuk meningkatkan kembali solidaritas sesama pecinta musik di Kota Seinggok Sepemunyian. Selain didukung penuh oleh ratusan musisi, gebrakan untuk menggelar konser ini pun menurutnya juga disuport langsung oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan kegiatan konser musik ini akan digelar pada 21 Januari nanti. Bertempat di Taman Kota Prabujaya. Ratusan seniman musik dan puluhan peralatan musik dari berbagai komunitas musik akan tampil dalam konser ini," ujar Arif saat dibincangi detiksumsel.com, Selasa (9/1).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Arif Arnic ini menuturkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi bagi para musisi. Sebeb musisi yang hadir dalam kegiatan ini ada juga yang berasal dari luar Prabumulih.

"Ada komunitas musik dari Kabupaten Pali, Muara Enim, Lahat, OI dan Palembang. Kita ingin kegiatan awal ini nantinya bisa diselenggarakan lagi dengan mengundang musisi ibukota," bebernya.

Arif berharap, melalui kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai wadah bagi para komunitas musik untuk selalu berjuang memberi energi positif lewat karya musik.

"Apalagi kita sudah ada wadah komunitas sendiri yang diberi nama Community All Musician Prabumulih (CAMP). Dari sinilah nantinya kita harapkan para seniman musik atau musisi ini bisa saling sharing dan berbagi ilmu satu sama lain," harapnya.

Untuk peserta sendiri, sambung Arif, sudah mencapai 131 orang musisi baik musisi Prabumulih maupun luar daerah. Mereka terdiri dari 25 orang vokalis, gitaris sebanyak 60 Orang, 30 orang bassis, dan 16 orang drummer. Mereka akan membawakan tiga buah lagu yakni lagu Bendera yang dipopulerkan oleh Band Coklat dan satu lagu dari Band Metal SID berjudul Kami Bersama.

"Satu lagu daerah Prabumulih dengan judul Kute Tercinte yang sudah diaransemen ulang. Sejauh ini persiapan sudah mencapai 80 persen. Dan masing-masing komunitas juga sudah siap untuk membawa peralatan musik sendiri untuk lebih menyemarakkan lagi kegiatan konser ini," tandasnya seraya mengaku pendaftaran dibuka secara gratis. (Ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi