Diposting oleh : AMS     Tanggal : 12 Agustus 2017 15:24     Dibaca: 586 Pembaca

Ratusan Tokoh Asal Musi Berikrar Dukung Iskandar M Sahil

Suasana silaturahim masyarakat Musi

Palembang, DetikSumsel- Ratusan tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda yang berasal dari Musi (Banyuasin, Muba, Musirawas, Muratara dan Kota Lubuk Linggau) mengikrarkan masyarakat Musi Bersatu mendukung Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil sebagai Calon Gubernur Sumsel periode 2018- 2023.

Mereka mendukung dan siap memenangkan mantan Pangdam II Sriwijaya itu dalam Pilkada Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang. Dukungan tersebut disampaikanadalam acara silaturahim masyarakat Musi dengan Mayjen TNI (Purn) H Iskandar M Sahil, di Hotel Graha Sriwijaya, Palembang, Jumat (11/8).

Acara bertajuk Masyarakat Musi Bersatu tersebut dihadiri ratusan tokoh masyarakat Sumsel yang berasal dari Muba, Banyuasin, Musirawas, Muratara dan Lubuk Linggau. Tampak hadir DR.H. Jauhari (Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel), H. Kaharuddin Aziz, H. Sunardi Ahmad, H. Amiri Arifin (Ketua Ika Muba Sumsel), H. Khairuddin Yusuf, H. Alvian Andra, H. Solehan ,  Fakhrurrrozy Bey, H. Idasriel (Ketua PPMI Sumsel), Cek Asan.

Dalam acara yang penuh kekeluargaan itu, Iskandar Sahil menyampaikan rencananya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang. Mantan Danrem Haloleeo ini meminta restu dan dukungan seluruh masyarakat Sumsel, khususnya para tokoh masyarakat Sumsel asal suku Musi.

"Saya meminta kita semua bersatu dan kompak. Sampai saat ini hanya saya bakal calon gubernur yang berasal dari Musi. Jika ada calon asal Musi yang terbaik saya siap mundur dan kita dukung sama-sama. Namun jika tidak ada saya yang meminta dukungan untuk maju daam Pilgub Sumsel 2018 mendatang,’’ tegas Iskandar Sahil disambut tepuk tangan hadirin.

Iskandar mengatakan, setelah pensiun dari TNI beberapa bulan lalu, awalnya dia ingin menikmati masa pensiun bersama isterinya, Ummi Ambrowati dan anak cucunya. Apalagi selama sekitar 35 tahun berkarir di TNI, keluarga mereka seringkali terpisah. Namun jiwanya terpanggil saat menjadi Aster dan Pangdam II Sriwijaya melihat masih banyak desa di Sumsel yang tertinggal pembangunanya. Banyak desa masih terisolir lantaran tidak ada jalan. Demikian pula masih banyak desa yan belum teraliri listrik PLN. Demikian pula masih ada sekolah-sekolah di desa yang tidak ada gurunya.

“Kondisi ini begitu menyedihkan. Padahal Sumsel adalah provinsi terkaya nomor 5 di Indonesia. Ini semua yang membuat jiwa saya terpanggil. Saya bukan sedang mengejar kekuasaan, melainkan semata-mata panggilan pengabdian. Saya ingin kemampuan dan pengalaman yang saya miliki selama berkarir di TNI bisa diterapkan untuk membangun Sumsel,’’ paparnya.

Mewakili ratusan tokoh yang hadir, DR. Jauhari dalam pidatonya menegaskan mendukung penuh Iskandar Sahil dan mengajak seluruh masyarakat Sumsel, terutama warga suku Musi yang tersebar di seluruh Sumsel untuk bersatu mendukung dan bekerjasama untuk memenangkan Iskandar Sahil dalam Pilkada Sumsel 2018 mendatang.

“Adinda Iskandar Sahil adalah putra terbaik Sumsel, bukan hanya putra terbaik asal Musi. Karena itu sudah sepantasnya kita semua mendukung pencalonan beliau. Saya sendiri siap mendukung dan mengajak seluruh masyarakat Sumsel,’ tegas mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Jauhari mengatakan, dari nama-nama kandidat balon gubernur yang beredar saat ini, sosok Iskandar Sahil sangatlah diperhitungkan. Mengingat kapasitas kepemimpinan mantan Pangdam II Sriwijaya tersebut tidak perlu diragukan lagi. “Apalagi adinda Iskandar Sahil ini dikenal sebagai sosok jendral yang bersih dan pintar,’’ tegas Jauhari disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Dukungan juga disampaikan H. Kaharuddin Aziz. Menurut tokoh asal Pangkalan Balai ini, keluarga besar Iskandar Sahil adalah keluarga yang berbobot dan merupakan keluarga pemimpin. Dimana sejak ayahnya, M. Sahil adalah pesirah Marga Sanga Desa dan dikenal sebagai guru yang melegenda. Begitupun kakak Iskandar, yaitu Kolonel. H. Arifin Djalil dikenal sebagai Bupati Muba yang sukses dan sangat dicintai masyarakat Muba. 

“Saatnya orang Musi tampil lagi di Sumsel. Kita sangat mendukung rencana ananda Iskandar M Sahil untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2018 mendatang,’’ tegas tokoh berpengaruh yang sudah berusia 83 tahun tersebut. 

Tokoh lainnya, Khairuddin Yusuf meminta tokoh-tokoh asal Musi terutama yang menjadi pengurus di partai politik untuk membantu Iskandar Sahil melakukan lobi-lobi politik untuk mendapatkan dukungan partai politik. Mengingat persaingan untuk mendapatkan dukungan parpol tersebut cukup sengit.

"Saya sendiri siap mendukung penuh. Silakan pasang baleho Iskandar Sahil sebesar-besarnya di depan kantor saya. Saya juga siap mensosialisasikan Iskandar Sahil,’’ tegas pengusaha transportir terkenal ini.

Dukungan juga disampaikan Ketua IKAMUBA, H. Amirin Arifin. Mantan Calon Bupati Muba ini mengajak seluruh masyasrakat Sumsel, khususnya warga suku Musi untuk mendukung pencalonan Iskandar Sahil.

"Sesungguhnya tidak ada pilihan lain bagi kita saat ini selain Kuyung Iskandar Sahil. Saatnya kita bangkit,’’ tegas Amiri yang juga Ketua Gapensi Sumsel ini. (Ril) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi