Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 30 Mei 2017 13:33     Dibaca: 150 Pembaca

Rehab 38 Sekolah Telan Dana Rp 75 Miliar

Plt Kabid Perencanaan Pembangunan Sekolah (PPS) Dinas Pendidikan Kota Palembang, Herman Wijaya.

Palembang, Detik Sumsel- Kabar gembira bagi pihak sekolah SD dan SMP di Palembang yang kondisi bangunannnya masuk kategori rusak parah, pasalnya pada pertengahan Juni mendatang sebanyak 38 bangunan SD dan SMP Negeri di Palembang akan diperbaiki bangunannya.

Tercatat, ada sebanyak 22 bangunan SD Negeri dan 16 bangunan SMP Negeri yang akan diperbaiki. Diperkirakan untuk melakukan perbaikan 38 sekolah yang bangunannya rusak parah ini akan menelan dana sebesar Rp.75 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Kota Palembang. "Saat ini sedang kita survei sekolah mana saja yang mendesak untuk segera diperbaiki bangunannya," ujar Plt Kabid Perencanaan Pembangunan Sekolah (PPS) Dinas Pendidikan Kota Palembang, Herman Wijaya, Selasa (30/5).

Dijelaskan, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang saat ini sudah menerjunkan tim survei untuk meninjau ke sekolah-sekolah yang bangunannya rusak. Untuk melakukan survei ke SD pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang melibatkan tim dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sedangkan untuk survei ke bangunan SMP melibatkan tim dari perguruan tinggi. "Setelah survei kita akan mendengar hasil temuan tim di lapangan dan akan dibuatkan rencana biaya pembangunan," jelasnya.

Ia menambahkan, setiap anggaran yang dikucurkan ke setiap sekolah berbeda-beda tergantung dari kebutuhan. "Yang jelas rehab nantinya di prioritaskan bagi sekolah yang bangunannya hampir roboh atau sudah roboh, pembangunan akan dilakukan bertahap. Kita targetkan bangunan SD di Palembang tidak ada lagi yang kondisinya rusak parah," kata Herman.

Lanjutnya, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang juga melalui dana DAK dan APBD tidak hanya fokus melakukan perbaikan gedung sekolah saja tetapi juga menambah fasilitas sarana prasarana di sekolah yang membutuhkan. "Ada juga dana yang diperuntukkan untuk menambah sarana dan prasarana sekolah supaya proses kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar," pungkasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi