Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 25 April 2018 19:25     Dibaca: 306 Pembaca

Rekaman CCTV Antarkan Pemuda ini ke Penjara

Pelaku pencurian HP saat ditahan di Mapolsek Prabumulih Barat

Prabumulih, Detik Sumsel - Anggota Satreskrim Polsek Prabumulih Barat meringkus seorang pemuda bernama

Muhammad Ari Ramadhan (19). Warga Jalan Nigata Rt 01 Rw 03, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur ini ditangkap lantaran mencuri sebuah HP jenis Oppo A 57 milik korban Indarto, warga Jalan Pranasib, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

Sialnya, aksi pencurian yang ia lakukan terekam CCTV. Sehingga polisi dengan mudah menciduknya pada Rabu sekitar pukul 13.00 wib. 
Pelaku ditangkap saat asik bermain game online di sebuah warnet di Jalan Perwira, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi SH mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban dengan nomor LP/B/28/IV/Pbm Brt.Tgl 24-04-2018.

"Modusnya pelaku pura-pura menawarkan tabung gas ke toko korban. Saat korban masuk ke dalam rumah mengambil uang tiba-tiba pelaku sudah pergi. Korban baru sadar kalau HP miliknya telah raib bersama pelaku," ujar Kapolsek.

Masi kata Kapolsek, lantaran curiga terhadap pelaku, korban pun mencoba menyelidiki dengan membuka rekaman CCTV. Benar saja ternyata pelaku telah membawa kabur HP milik korban saat ditinggal mengambil uang untuk membayar tabung gas yang ditawaekan yang pelaku.

"Dari hasil rekaman CCTV itulah kita selidiki. Akhirnya pelaku pun berhasil kita tangkap," terangnya.

Tidak hanya pelaku, petugas juga turut mengamankan dua pelaku lainnya yang terlibat sebagai penadah. Kedua pelaku yakni Purwanto (17) dan Putra (18).

"Para pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti HP milik korban," ungkapnya.

Sementara itu, pelaku mengaku jika aksinya itu ia lakukan lantaran ada kesempatan. Sehingga tanpa pikir panjang ia pun langsung membawa kabur HP milik korban.

"Sebenarnyo aku katek niat nak maling. Kareno HP itu tekapar dan yang punyo warung jugo lagi ke dalam rumah makonyo langsung be aku ambek HP itu," katanya seraya mengakui kesalahannya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi