Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 29 Maret 2018 17:51     Dibaca: 176 Pembaca

Reses DPRD Provinsi Diwarnai Usulan Pembangunan

Koordinator reses DPRD Provinsi Sumsel dapil VIII Hasbi Hasadiki saat menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat Kabupaten Muratara, Kamis (29/03).

Muara Rupit, Detik Sumsel - Reses tahap I tahun 2018, yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil VIII, diwarnai degan usulan pembangunan infrastruktur.

Acara reses dilakukan DPRD Provinsi Sumsel dapil 8, yakni Bastari Ibrahim, Subhan, Hasbi, Aslam Mahrom, serta Solehan, di halaman depan kantor camat Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (29/03) yang dihadiri oleh seluruh kepala desa di kecamatan Karang Jaya dan masyarakat desa.

Kepala Desa Suka Menang, Jamal, meminta  DPRD Provinsi Sumsel dapil 8 agar mengabulkan permintaan masyarakat desanya dapat membangun talud dan pagar Sekolah Menegah Atas Negeri  (SMAN) lokal Suka Menang.

"Kami mempunyai SMAN lokal jauh yang sangat memperhatinkan karena sarana dan prasarana tidak lengkap, serta dapat membangun talud SDN Suka Menang karena sudah hampir longsor ke sungai," pintanya.

Ia juga mengatakan, mengenai longsor yang mengancam gedung SDN Suka Menang, sudah beberapa kali Badan  Penangulangan Becana Daerah Provinsi (BPBD - P) meninjau, namun belum ada realisasinya.

"Sudah tiga kali BPBD provinsi meninjau longsor di desa kami, namun hingga sekarang belum ada ceritanya, jalan provinsi lama yang juga menempuh desa kami sudah sangat memprihatinkan," terangnya.

Sama halnya dikatakan Budi Iswandi, Kepala Desa Muara Batang pun mengusulkan  pembangunan talud di desa yang ia pimpin karena ada beberapa rumah yang sudah terancam terjun ke Sungai Rupit.

"Kami sudah sering mengusulkan untuk dibangun talud namun kali ini kami juga mengajukan untuk dibangun talud karena sudah ada dapur rumah warga yang hanyut. Maka dari itu kami sangat mengharapkan agar direalisasikan," harapnya.

Semenara itu, Kordinator Reses DPRD Provinsi Sumsel dapil VIII Hasbi Hasadiki menyambut baik pengajuan usulan aspirasi masyarakat Kabupaten Muratara dan pihaknya akan memperjuangkannya.

"Mengenai banyaknya usulan dari masyarakat kita akan perjuangan, namun yang akan kita perjuangakan itu sesuai dengan kewenangan provinsi," pungkasnya singkat. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi