Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 15 Agustus 2017 15:33     Dibaca: 625 Pembaca

Residivis Kasus Rampok Tewas Ditembak

Residivis sejumlah kasus kejahatan yang tewas dalam penangkapan yang dilakukan tim gabungan kepolisian, Senin (14/8/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Petualangan Syaiful alias Boy (37), warga Campang Tiga Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) sebagai residivis dan pelaku kejahatan jalanan akhirnya berakhir, setelah ditembak petugas gabungan dari Satreskrim Unit Ranmor Polresta Palembang, Unit Reskrim Polsek Ilir Barat I, dan Polsek Seberang Ulu I.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, kompol Yon Edi Winara mengatakan, penangkapan residivis pelaku curat, curanmor dan senpi rakitan. Bermula mendapati informasi pada hari Senin, (14/8/2017) sekitar puk 23.30 WIB di Jl PSI Lautan Samping, Lr Kedukan I, Kelurahan 35 Ilir, Kec IB II, Palembang.

Memasuki lokasi kejadian, kemudian petugas gabungan melakukan penghadangan. Mengetahui ada petugas pelaku Boy mencoba melawan dengan menembaki petugas.

"Akhirnya kita mengambil tindakan tegas dan melumpuhkan tersangka dengan dua rembakan yang mengenai dada tersangka Boy. Kemudian, dibawa ke RS Bhayangkara," terang Yon, Selasa (15/8/2017).

Lanjut lulusan Akpol 2005 ini, namun saat di perjalanan ke rumah sakit nyawa residivis kasus curanmor dan senpi ini ternyata tidak bisa terselamatkan dan saat diperiksa ditemukan satu senpi rakitan jenis pistol revolver dengan enam butir amunisi serta satu unit R2 merk Yamaha Vixion nopol BG 3540 YAP.

"Catatan kejahatan tersangka Saiful, yakni ada tiga LP kasus curat dengan membawa senpi di Polsek IB II. Kemudian kasus senpi tahun 2010 di Polresta Palembang, lalu ada kasus curanmor tahun  2013 di Polsek Sako. Selain itu, tersangka Boy merupakan DPO Polres OKU Timur dan tujuh kasus  curanmor di Polsek  SU I, serta ada 1 kasus penembakan terhadap personil Polsek SU I," tuturnya. (vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi