Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 10 Oktober 2017 17:35     Dibaca: 120 Pembaca

Residivis Pembobol Rumah Kosong Kena Dor

Tersangka pembobol rumah kosong terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Palembang, Detik Sumsel- Aditya (20) dan Aan Saputra (24) residivis kambuhan yang kerap terlibat kasus bobol rumah kosong terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah ditangkap unit Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polresta Palembang, usai melakukan aksi curanmor dan aksi bobol rumah seseorang yang berlokasi tepat disamping Polresta Palembang.

Kepada petugas Aditya  mengaku, dalam aksi tersebut ia berperan sebagai eksekutor atau mengambil barang curian dengan terlebih dahulu masuk ke ruangan lalu mencongkel jendela kamar korban menggunakan linggis, didalam rumah saya mengambil sepeda motor dan tabung gas yang ada di rumah korban. Lalu,membawa kabur barang curian tersebut, ia menjualkan tabung gas tersebut keseorang penada ibu-ibu yang berjualan gorengan dibawah 7 Ulu Jembatan Ampera.

"Kalau untuk motor belum sempat saya jual Pak, karena ketika motor itu saya gunakan dilihat korban, jadi saya dikejar korban dan motor tersebut berhasil diambil kembali oleh korban. Beruntung, saya berhasil kabur hingga korban tak berhasil menangkap saya," aku resedivis yang pernah dipenjara di Lapas Pakjo ini sembari meringis menahan sakit akibat luka tembak.

Sementara itu,Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab, Ipda Daniel Dirga membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka bobol rumah kosong tersebut. "Tersangka Aditya, kita tangkap saat sedang bermain warnet dikawasan OPI Jakabaring, Sedangkan untuk tersangka Aan kita bekuk dikediamannya," katanya.

Masih kata Kanit, dari pengakuan tersangka Aan, dalam aksinya ia hanya berperan sebagai pemantau lokasi. Sedangkan untuk eksekutor keseluruhan dilakukan oleh tersangka Aditya. "Selain mengamankan kedua tersangka, kita juga mengamankan satu orang yang diduga penadah barang hasil curian kedua tersangka. Atas perbuatannya kedua tersangka dapat dijerat Pasal 363 KUHP tentang pidana pencurian yang ancaman hukumannya lima tahun kurungan penjara," tandasnya.(vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi