Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 27 Oktober 2016 20:40     Dibaca: 1213 Pembaca

Resmi dibuka, City Mall Diharapkan dapat Mendorong Perekonomian OKU

Baturaja, Detik Sumsel - Pusat perbelanjaan modern pertama dan terbesar dikota Baturaja, Citimall resmi dibuka, Kamis (27/10). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati OKU Kuryana Aziz yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabag Ekonomi Pemkab OKU H. Mufti Audha bersama tokoh masyarakat Sumsel H. Syahrial Oesman dan Associate Director Marketing & Communication PT. Nirvana Wastu Pratama selaku perusahaan induk pengelola Citimall Baturaja Teges Prita Soraya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Mufti Audha, Bupati berharap dengan berdirinya Citimall dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan dan kemajuan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

"Saya menyambut gembira dibukanya Citimall Baturaja ini, semoga dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, pendorong sektor ekonomi dan menyerap tenaga kerja di OKU, dengan tetap memperhatikan kaidah hukum dan norma agama", ungkap Bupati.

Pusat perbelanjaan yang menempati area seluas 39.860 m2 ini, memiliki total luas ritel yang disewakan sebesar 11.411 m2, dengan tenang utama yang mengisi area tersebut antara lain Hypermart, Matahari, Bioskop Platinum Cineplex, Pojok Busana, Toko Buku Karisma, Optik Melawai, Fun World, CFC, Mokko Factory, Kewarung dan Foodcourt Foodciti.

"Kehadiran Citimall Baturaja, akan berkontribusi besar pada perekonomian Baturaja dan kabupaten OKU pada umumnya. Mall ini berpotensi menyerap lebih dari 520 lapangan kerja baru dan akan berkontribusi pada pendapatan daerah dari pajak, terutama pajak hiburan, parkirnya dan restoran," ujar Teges Prita Soraya, saat konfrensi pers dengan awak media.

Selama proses konstruksi sendiri, Citimall Baturaja sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 500 hingga 600 orang.

Selain tenant ritel dan makanan yang menempati gerai permanen, Citimall Baturaja juga memperkenalkan adanya Retail Incubator. Area retail incubator yang akan disiapkan adalah ritel bertema antara lain gadget dan ponsel, fashion dan makanan.

Kehadiran Citimall Baturaja akan menjadi destinasi dan wadah baru bagi warga kota Baturaja untuk berbelanja, bersantap, berkreasi dan berkegiatan sehari-hari. "Selain gerai ritel dan restoran, kami juga menyiapkan sebuah ruang pertemuan seluas 210 m2 yang bisa digunakan oleh warga untuk berbagai kegiatan komunitas. Keinginan kami adalah jadi bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat OKU," tambah Teges (fei)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi