Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 13 Maret 2018 06:00     Dibaca: 221 Pembaca

Resmi Dilaunching, New Yaris Sasar Generasi Milenial

Operational Manager Auto Auto 2000 area Sumatera Judianto, Reza Kusuma Atmaja, selaku Area 3 Head PT TAM, jajaran Auto 2000, dan Hadi Maryanto, Kepala Cabang TAG

Palembang, Detik Sumsel - Toyota secara resmi mengeluarkan produk terbaru mereka di kelas sedan, All New Yaris yang mengalami perubahan secara total. Baik secara desain maupun interior kendaraan. Poduk ini merupakan generasi terbaru untuk mobil hatsback dengan mengusung konsep dan desain terbaru.

Operational Manager Auto Auto 2000 Area Sumatera, Judianto mengatakan, hadirnya New Yaris merupakan terobosan terbaru yang dilakukan oleh Toyota. Produk ini menyasar kalangan generasi milenial yang pasarnya mulai tumbuh subur.

Meski baru dilaunching Senin (12/03) ini di Sumatera Selatan, tapi secara keseluruhan SPK kendaraam yang hadir dengan warna terbaru kuning ini, sudah mencapai 35 SPK, yang terdiri dari 3 cabang Tunas Auto Graha (TAG) sebanyak 8 unit, dan 28 unit lainnya berasal dari 3 cabang Auto 2000.

Toyota membuka awal tahun 2018 ini dengan meluncurkan New Yaris yang hadir dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, menjadikan New Yaris tampil kian sporty dan lebih stylish. Selain itu, New Yaris hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap sehingga value faktor keselamatan mobil ini kian tinggi.

Kendaraan ini tersedia dalam enam tipe, yakni tipe E, G dan TRD. Masing-masing tersedia manual dan matic, didesain lebih sporty dengan speck yang lebih canggih bila dibandingkan Yaris pendahulunya.

"Harga kendaraan satu ini, ditawarkan mulai Rp 245 juta hingga Rp 285 juta, kenaikan harga sendiri hanya Rp 3 juta dibandingkan sebelumnya," jelasnya.

Cepatnya perubahan diakui Judianto karena mengikuti selera kalangan anak muda yang memang butuh perubahan cepat. Makanya, lanjut dia, ini merupakan salah satu cara Toyota untuk mengikuti selera konsumen. Dan faktanya juga, penyuka Yaris hampir 80 persen dikuasai anak muda.

Bila selama ini penjualan Yaris per bulan di angka 22 sampai 23 unit, dengan hadirnya produm baru All New Yaris diharapkan penjualan khusus Yaris per bulan meningkat 35 unit.

Untuk memanjakan konsumen, pihaknya menghadirkan program DP ringan dan ada hadiah langsung untuk pembelia. Dan untuk pembelian sekarang langsung akan mendapatkan di bulan ini.

"Memang diakuinya untuk Yaris sampai saat ini hanya menyumbang 3 persen dari total market. Kendaraan kelas FVV masih menyumbang 45 persen, dan kelas LCGC mendominasi di angka 55 persen," katanya.

Sementara itu Reza Kusuma Atmaja, selaku Area 3 Head  PT TAM mengatakan, secara nasional market share Toyota Yaris mencapai angka 33 pesen, sedangkan di Sumsel sendiri produk ini market sharenya mencapai angka 38 persen.

Meski secara keseluruhan yaris menyumbang market hanya 2 persen untuk penjualan all tipe di wilayah Sumatera, tapi secara keseluruhan total penjualan kendaraan ini sejak tahun 2016 pertama kali Yaris dilaunching, penjualanya mencapai 170 ribu unit kendaraan. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi