Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 15 Desember 2017 06:56     Dibaca: 343 Pembaca

Resmi..!! Muba Miliki Kecamatan Baru

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin

Sekayu, Detik Sumsel – Akhirnya setelah empat bulan terakhir melakukan sejumlah tahapan administrasi dan menyusun sejmlah kelengkapan, dalam upaya pemekaran kecamatan baru dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Secara resmi telah  mendapat persetujuan dari  Kementerian Dalam Negeri terkait pemekaran Kecamatan baru yakni Kecamatan Jirak Jaya yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Sungai Keruh. 

"Kecamatan Jirak Jaya sudah mendapatkan persetujuan, Alhamdulillah selama 4 bulan melengkapi persyaratan dan pengajuan akhirnya sudah disetujui Kemendagri," ungkap Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Jumat (15/12/2017) saat dikonfirmasi.

Menurutnya, Kecamatan baru yakni Jirak Jaya ini merupakan kado akhir tahun masyarakat Jirak Kabupaten Muba. "Ini kado akhir tahun masyarakat Jirak, dan Kabupaten Muba Insya Allah akan memiliki total 15 Kecamatan," terangnya. 

Dodi berharap, dengan adanya Kecamatan Jirak Jaya nantinya dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jirak. "Selain itu, menjadi pemicu peningkatan perekonomian masyarakat Jirak Jaya," pungkasnya. 

Untuk diketahui bahwa, saat ini jumlah kecamatan di Kabupaten Muba menjadi 15 kecamatan, setelah dilakukan pemekaran.(edy)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi