Diposting oleh : AMS     Tanggal : 02 Desember 2016 09:26     Dibaca: 851 Pembaca

Restui Chairul, Harnojoyo Terancam Tak Didukung Demokrat

Harnojoyo dan Chairul S Matdiah Berebut Dukungan Partai Demokrat.

Palembang, Detik Sumsel- Langkah walikota Palembang, Harnojoyo untuk maju kembali pada pilkada kota Palembang melalui partai Demokrat terancam gagal. Hal ini menyusul desakan kader Demokrat kepada Chairul S Matdiah untuk maju sebagai calon walikota Palembang periode 2018-2023 mendatang.  

"Ini perintah dari partai, pak Chairul S Matdiah harus maju jadi calon walikota Palembang. Dalam banyak kesempatan pak ketua (Ishak Mekki,red) selalu menyatakan seperti itu," kata Chairul kepada wartawan, Kamis (1/12).

Wakil ketua DPRD Sumsel ini menegaskan, ada banyak alasan untuk mengusung dirinya pada Pilkada Palembang 2018 mendatang. "Selain saya pernah menjabat Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel, dan mendapat suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) Kota Palembang pada Pileg lalu," ungkapnya. 

Disinggung Soal Walikota Palembang saat ini, Harnojoyo yang juga berasal dari Partai Demokrat. Chairul tidak berkomentar banyak, namun ia optimis Demokrat akan mengusungnya sebagai calon Walikota (Wako) pada Pilkada 2018 nanti. "Pokoknya, nanti kita lihat, yang direstui Partai Demokrat itu, Harnojoyo atau Chairul S Matdiah," ujarnya.

Meski masih enggan membeberkan visi dan misinya, namun Chairul memastikan, jika dipercaya memimpin Kota Palembang, pemerintahannya akan lebih baik dari pemerintahan saat ini. "Banyak sektor yang harus dibenahi, dan tahun 2017 nanti kita akan buka-bukaan, yang penting kita dapat lebih baik dari pemerintahan sekarang," tukasnya.

Chairul optimis mendapat dukungan dari masyarakat Kota Palembang, karena menurutnya, masyarakat Kota Palembang sudah cerdas dalam memilih pemimpin. "Masyarakat Kota Palembang itu sudah cerdas, mereka bisa menilai mana pemimpin yang pro rakyat dan mana yang tidak. Masyarakat juga tidak akan memilih calon yang hanya memikirkan diri sendiri dan mudah diintervensi orang lain," bebernya.

Ia menambahkan, pembangunan Kota Palembang kedepan, tidak dapat hanya mengandalkan APBD atau PAD yang masuk, tetapi pemerintah harus berinovasi mendatangkan investor dari luar. "Kita cari keluar baik ke pusat maupun keluar negeri untuk membangun kotamadya Palembang kedepan," pungkasnya. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi