Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 13 Mei 2018 16:15     Dibaca: 170 Pembaca

Ribuan Masyarakat Meriahkan Parade 100 Hari Asian Games

Salah satu koreo yang ditampilkan peserta, pada Parade 100 Hari Jelang Asian Games. (M Tohir/Detik Sumsel)

Palembang, Detik Sumsel-Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan meriahkan Parade Jelang 100 Hari Asian Games 2018, Minggu (13/05). Kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan turnamen multi even terbesar di kawasan Asia, yang akan dilaksanakan September mendatang di Palembang dan DKI Jakarta.

Dengan menggunakan kostum berbagai tema, mulai dari yang  bertemakan olahraga, superhero, baju adat daerah, hingga seragam  instansi maupun lembaga masing-masing.

Peserta parade yang terbagi menjadi 35 tim, berjalan melewati rute dari Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel, menuju ke Rumah Dinas Walikota Palembang di kawasan Kambang Iwak melalui Jalan Kapten A. Rivai.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan, parade ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan Asian Games, kepada masyarakat.  

"Nanti saat 50 hari menjelang Asian Games, kita juga akan menggelar model acara lainnya, di tempat yang lain juga,"ungkapnya. 

Mengenai persiapan Palembang sebagai tuan rumah, Alex menyebut semuanya berjalan sesuai jadwal. Baik itu pembangunan infrastruktur, maupun lainnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang juga terus mempersiapkan diri sejak dua tahun lalu. Untuk menyambut kedatangan atlet, official maupun kontingen dari negara peserta. 

"Walaupun, masih ada yang belum yakin. Bahwa semua persiapan akan selesai pada waktunya. Insya Allah, saat ini infrastruktur sudah selesai dan tinggal proses beautification. Seperti penanaman rumput untuk taman dan perbaikan jalan yang rusak,"jelasnya.
 
Dia melanjutkan, untuk rekrutmen volunter sendiri sudah di mulai. Dengan jumlah volunter sekitar  3000 orang, yang sebagian besar berasal dari Palembang.

"Saat ini mereka sudah mulai pelatihan. Mudah-mudahan dan Insya Allah, Asian Games di  Palembang, September mendatang. Dengan ridho Allah bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan,"harapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi