Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 14 Mei 2018 17:39     Dibaca: 212 Pembaca

Ribuan Pemuda Padati Kampanye Akbar Anti Narkoba

Ribuan peserta kampanye akbar saat mendengar sambutan Bupati Muratara, Senin (14/05).

Muara Rupit, Detik Sumsel - Ribuan pemuda di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti kampanye akbar Pemuda Benci Narkoba, di lapangan di depan kantor DPRD Muratara, Senin (14/05).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik kampanye akbar ini. Diharapkan masyarakat terutama pemuda dapat memeroleh edukasi mengenai dampak dan bahaya narkoba, sehingga lambat laun akan mengurangi korban dari penyalahgunaan narkoba.

"Karena dengan cara seperti ini, maka masyarakat dapat mengerti dampak buruk dari narkoba, sehingga lambat laun akan mengurangi korba penyalah gunaan narkoba," kata Syarif di hadapan ribuan peserta kampanye.

Ia mengatakan, Kabupaten Muratara, masuk dalam kategori Zona Merah peredaran Narkoba.

"Pemerintah Kabupaten Muratara memiliki komitmen yang kuat dalam upaya memerangi narkoba, seperti pemberantasan penyalahgunaan narkoba telah dilakukan kerja sama dengan lintas sektoral, penyuluhan dan sosialisasi secara langsung maupun tidak langsung," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara, H Zainal Arifin Daud mengatakan, kampaye Akbar Pemuda Benci Narkoba Kabupaten Muratara ini diikuti oleh 2946 peserta yang  terdiri dari pelajar SMP / MTS, SMA/SMK /MA beserta Organisasi Pemuda. 

"1263 pelajar dari 16 SMP/MTS, 1197 pelajar dari 9 SMA/SMK/MA, dan 486 peserta dari Organisasi pemuda," terangnya.

Ia menerangkan tujuan  terlaksananya kampaye akbar ini untuk mewujudkan misi keenam Kabupaten Muratara, yaitu mewujudkan Kabupaten Muratara Bebas Narkoba.

Pihaknya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pendukung acara yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

"Tanpa dukungan semua pihak, acara ini tidak akan berjalan tertib, lancar dan sukses seperti saat ini," katanya.

Kepala BNN Sumsel, Kombes Pol Drs John Turman Panjahitan mengatakan, sangat bangga kepada Bupati Muratara yang telah melaksanakan kampanye akbar seperti ini.

"Acara ini sangat bagus, mudah mudah - mudahan acara seperti ini ditiru oleh bupati daerah lain," pungkasnya. (Der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi