Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : RSP     Tanggal : 28 Agustus 2016 17:37     Dibaca: 537 Pembaca

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Adi Susanto

Prabumulih – Kegiatan jalan santai memperebutkan hadiah door prize dengan toal hadiah puluhan juta rupiah oleh Anggota DPRD Prabumulih dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Adi Susanto SE, Minggu (28/8) diikuti oleh ribuan masyarakat, garis start awal dan finis akhir ditempatkan depan kediamannya di Jalan Tromol RT 06 RW 01 Kelurahan Sukaraja.

Disela-sela kegiatan peringatan kemerdekaan RI ke-71, saat diwawancarai Adi Susanto mengatakan, moment peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya memang dijadikannya moment yang tepat untuk berkumpul dan berbagi bersama masyarakat melalui pagelaran aneka macam kegiatan perlombaan.

“Dengan adanya kegiatan aneka macam perlombaan, setiap individu masyarakat khususnya di Kelurahan Suka Raja khususnya dan masyarakat kota Prabumulih pada umumnya akan datang untuk meramaikan kegiatan lomba baik sebagai peserta maupun sebagai penonton, dengan kedatangan tersebut setidaknya tali silaturrahmi akan tetap terjalin,” katanya.

Adi Susanto mengajak, oleh karena itu pada moment peringatan hari kemerdekaan RI ini marilah semua pihak dapat dapat memanfaatkannya sebagai moment untuk berkumpul mempererat tali silaturrahmi dengan berpartisipasi dalam aneka kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan RI.

“Pada peringatan kemerdekaan RI yang ke-71 kali ini, saya sengaja menyelenggarakan aneka kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh semua kalangan, baik kalangan anak-anak maupun dari kalangan orang dewasa, seluruh kegiatan dijadwalkan terlaksana dalam 2 hari yakni Sabtu – Minggu (27/28) Agustus, hari pertama untuk anak-anak dan hari ke-2 untuk dewasa,” ajaknya.

Diceritakan Adi Susanto, pada hari pertama dirinya menyelenggarakan sejumlah kegiatan khusus untuk anak-anak putra-putri berupa lomba karaoke anak-anak dan dewasa yang dimulai sejak pukul 08.00 wib kemudian dilanjutkan dengan aneka bentuk perlombaan khusus untuk anak-anak pada pukul 14.00 wib.

“Sedangkan pada hari ke-2, kegiatan pertama yang diselenggarakan adalah Jalan Santai yang dimulai pada pukul 06.00 wib dengan rute berawal dari garis start depan rumah saya menuju Jalan Prabumulih Baturaja – Jalan Bakaran – Jalan Lingkar – Jalan Tromol dan berakhir di garis finis yang juga tepat di depan rumah saya,” ceritanya.

Adi Susanto mengungkapkan, selain berbagai jenis hadiah untuk pemenang aneka lomba, khusus untuk peserta kegiatan Jalan Santai pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah dengan nilai total lebih dari 10 juta rupiah, selain hadiah berupa barang pecah belah tersedia juga hadiah utama berupa Televisi, Sepeda Gunung, mesin cuci, Dispencer, Cosmos dll.

“Setelah kegiatan Jalan Santai dan pembagian door prize berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan aneka lomba khusus untuk bapak/ibu seperti, balap karung, tarik tambang, joget balon, panjat pinang dan lain-lain, dengan demikian aneka kegiatan lomba dapat diikuti oleh anak-anak sampai orang dewasa,” ungkapnya.

Salah seorang peserta Jalan Santai, Amirah (19) warga Kelurahan Wonosari saat dimintai komentaranya sangat terhibur dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Adi Susanto, menurutnya dengan adanya sejumlah kegiatan yang diselenggarakan dan terbuka untuk umum maka masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai salah satu hiburan.

“Sebagaimana kita ketahui, sarana hiburan yang dapat digunakan masyarakat Prabumulih untuk berkumpul dengan keluarga dan karib kerabat saat ini sangat minim sekali, melalui kegiatan yang diselenggarakan Pak Adi Susanto ini saya secara pribadi kembali dapat berkumpul bersama-sama teman-teman dalam ajang kegiatan jalan santai,” komentarnya.

Amirah berpendapat, keikutsertaan dirinya dan teman-temannya pada dasarnya tidak semata-mata karena adanya aneka bentuk dan jenis hadiah yang disiapkan panitia, keikutsertaan mereka lebih dikarenakan memanfaatkan ajang kegiatan jalan santai untuk moment kembali berkumpul bersama teman-teman. (nov)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi