Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 01 Juni 2018 00:02     Dibaca: 698 Pembaca

Richard Ajak Warga Perantau Minang Buka Puasa Bersama

Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSI saat menyampaikan pidatonya sebelum buka puasa bersama

Prabumulih, Detik Sumsel - Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSI mengajak seluruh warga perantau minang yang berada di Kota Prabumulih untuk buka puasa bersama, Kamis (31/05).

Pria berdarah Minang ini mengaku, melalui kegiatan buka bersama itu diharapkan bisa meningkatkan dan mempererat kembali tali silaturhami keluarga besar warga perantau Minang yang berada di Kota Seinggok Sepemunyian.

"Sebagai putra Minang, saya merasa terpanggil untuk berkumpul dan menjalin tali silaturahmi sesama warga Minang. Warga perantau Minang harus tetap bersatu tanpa harus terpecah belah," ujar Richard.

Dalam kesempatan itu pula, mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel ini juga menggelar sosialisasi kegiatan Asean Games yang dihelat di Kota Palembang. Menurut Richard, momen tersebut tentunya akan memberikan peluang besar bagi para pengusaha dalam mengembangkan usahanya. Khusunya bagi para perantau Minang yang notabene dikenal sebagai pedagang.

"Kita harus bangga, karena di bawah kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin, Palembang terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Asean Games. Dan ini adalah kesempatan bagi para pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomiannya. Karena Palembang akan menjadi salah satu kota tujuan yang akan dikunjungi oleh pendatang dari berbagai negara," bebernya.

Disamping itu, sambung Richard, keberadaan warga perantau Minang juga diharapkan bisa memberikan peranan dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Prabumulih.

"Karena angka pengangguran di Kota Prabumulih terbilang tinggi. Melalui kegiatan usaha yang dikelola oleh para perantau Minang diharapkan bisa menyerap tenaga kerja seluas-luasnya. Sehingga dengan demikian bisa mengurangi jumlah angka pengangguran," bebernya.

Sementara itu, tokoh masyarakat perantau Minang H Suharpen mengaku siap mendukung program kerja Pemkot Prabumulih. Khususnya dalam memajukan perekonomian masyarakat.

"Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Pepatah inilah yang harus selalu kita pegang. Sebagai perantau yang mengadu nasib di sini sudah menganggap Prabumulih sebagai kampung halaman kita sendiri. Kita hidup dan mencari nafkah disini. Tentunya segala bentuk program pemerintah tetap akan kita suport penuh," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi