Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 05 Juni 2018 17:17     Dibaca: 174 Pembaca

Ricky Pejambret Mahasiswi Diringkus Polisi

Ricky Mantra Pratama (24), pelaku jambret dengan korban mahasiswi Universitas Sriwijaya Indralaya bernama Hesti Sundari Binti Budi Arsyah (19) berhasil di ringkus Personil Polsek Indralaya.

Indralaya, Detik Sumsel - Ricky Mantra Pratama (24), pelaku jambret dengan korban mahasiswi Universitas Sriwijaya Indralaya bernama Hesti Sundari Binti Budi Arsyah (19) berhasil di ringkus Personil Polsek Indralaya.

Pelaku yang beralamat  Lorang Bersama Rt.030/006 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang ini diringkus petugas saat berada  di Jalan Simpang Masjid Al Hijrah Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin (4/6) sekitar pukul 18.00 Wib.

Kapolsek Indralaya AKP. Bambang Julianto. SH.MH Didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Supriadi Garnah SH mengatakan penangkapan berawal dari pelaku yang bernama Ricky Mantra Pratama bersama rekannya berinisial "A" (DPO) dengan cara mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio M3 warna merah hitam dan langsung memepet sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

"Kemudian pelaku menarik Hand Phone merk OPPO Type A57 warna silver yang berada didalam kantong atau saku baju sebelah kiri namun korban melakukan perlawanan dengan cara tarik menarik dan berteriak meminta tolong,"kata Kapolsek kepada detiksumsel, Selasa (5/6).

Kapolsek menjelaskan namun pelaku berhasil mengambil Hand Phone milik korban dan lansung pergi mengendarai sepeda motor, akan tetapi pada saat itu pihak kepolisian sedang melakukan monitoring di TKP langsung mengejar sepeda motor yang dikendarai pelaku dan sepeda motor tersebut terjatuh karena menabrak pengendara lain sehingga pelaku bernama Ricky terjatuh dan diamankan Anggota opsnal Satreskrim Polsek Indralaya, sedangkan satu rekannya (inisial "A") sempat melarikan diri dan saat ini  dalam pengejaran.

"Adapun barang bukti saat ini yang berhasil kita amankan 1 Unit Hand Phone merk OPPO Type A57 warna silver, 1  buah topeng penutup muka, 1 bilah pisau, 1 buah jaket/sweter warna hitam,  1 buah body bagian depan sepada motor merk Mio M3 warna merah, selanjutnya pelaku dan barang bukti saat ini berhasil kita amankan dan pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara diatas 6 tahun,"tukasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi