Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 19 Juli 2017 18:58     Dibaca: 310 Pembaca

Rizki, Penderita Lumpuh Layu Butuh Uluran Tangan

Riski, Penderita Lumpuh Kayu Terbaring Tak Berdaya di Kediamannya.

Empat Lawang, Detik Sumsel – Miris nasib yang dialami Muhammad Rizki (4) Warga Sungai Lidi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, yang diduga menderita lumpuh layu. Hingga saat ini, sudah satu bulan berobat namun belum juga mengalami kesembuhan, bahkan orang tuanya tidak lagi mampuh melakukan biaya pengobatan. 
 
Rizki merupakan putra pertama pasangan Heri dan Eka. Informasi yang didapat, Rizki pertama kali menderita demam, namun tak kunjung sembuh bahkan sampai satu minggu.
 
Pada suatu malam, Rizki mengalami kejang kejang,  namun karena keterbatasan baru diajak berobat besok pagi nya, hal ini membuat rizki drop. Akibat kejang yang berulang dan lambat pertolongan membuatnya harus mendapat perawatan intensip di RSUD Tebing Tinggi yang kemudian di rujuk RSUD Sobirin Lubuk Linggau. 
 
Empat malam di ruang icu tidak membuat rizki sembuh namun kemudian meskipun lebaran di rumah sakit kelaurga tetap bertahan melakukan pengobatan di RSUD Sobirin. "Kami disuruh pulang oleh dokter dengan peringatan rawat jalan,  namun sudah kontrol belum juga ada perubahan, " ujar eri bapak rizki
 
Kemudian Rizki dibawa ke dokter spesialis Palembang,  meskipun dengan dana terbatas namun eri mengaku nekat membawanya menemui seorang dokter spesialis syaraf anak di Palembang.
 
“Katanya anak kami menderita lumpuh layu namun sial meskipun sudah satu minggu lebih makan obat dari resep dokter sampai sekarang kondisi anak kami terus memprihatinkan, sudah satu bulan kami tidak bisa tidur malam,  kami tidak tega dan kasihan sekali saat Rizki kembali kejang,"jelasnya. 
 
Saat ini kondisinya makin memprihatinkan,  makan tidak bisa hanya bisa mengalirkan air minum dan makanan yang sudah dihaluskan,  kemudian tidak lagi bisa bejalan apalagi berdiri sehingga harus digendong secara bergantian oleh keluarga. "Kalau ada obat,  tolong kami pak, kami tidak tega melihat anak kami setiap malam meringis kesakitan dan kejang, "terang eri

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang Sahrial podril melalui Kabid Pengendalian Penyakit M Junaidi, mengatakan untuk menentukan penyakit Rizki harus dilakukan pemeriksaan intensip.  
 
"Kita bisa belum menentukan hasilnya, karena dia ini harus dirawat dulu baru kita bisa tauh hasil dianogsa nya, dan kita masih menunggu keputusan dari keluarga, dan kita akan pantau terus ini,"katanya. 
 
Mengenai lumpuh layu,  junaidi juga belum mmmberikan keterangan tegas, karena banyak faktor yang bisa menyebabkan seorang anak menderita lumpuh layu, misalnya kekurangan gizi dan asupan makanan ke dalam tubuh serta imunisasi todak lengkap. "mereka sudah kami ajak dirawat di rumah skait namun katanya masih akan berunding terlebih dahulu bersama keluarga,” tandasnya (cha)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi