Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 26 Juni 2017 09:58     Dibaca: 163 Pembaca

Ronaldinho Gagal ke MU Gara-Gara Beckham

Ronaldinho

Manchester, Detik Sumsel- Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta membeberkan penyebab gagalnya Manchester United mendatangkan Ronaldinho di 2003 lalu. Menurut dia, ada peran David Beckham di balik kegagalan tersebut.

MU dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan Ronaldinho dari PSG di 2003 lalu. Tapi, pada akhirnya Setan Merah gagal mengamankan tandatangan pemain asal Brasil dan memilih hijrah ke Barcelona.

Kegagalan MU mendatangkan Ronaldinho ada hubungannya dengan Beckham. Laporta berjanji dirinya akan mendatangkan Beckham andai terpilih sebagai presiden Barcelona. Manchester Merah mengonfirmasi kesepakatan nyaris tercapai di malam pemilihan presiden klub asal Katalunya.

Tapi, Beckham menolak dijual ke Barcelona. Pemain asal Inggris itu lebih memilih hengkang ke Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona. Di musim itu, Barcelona tak masuk kompetisi Liga Champions.

Gagal mendapatkan Beckham, Barcelona mengalihkan bidikan pada Ronaldinho dan berhasil mengalahkan MU dalam perburuan pemain asal Brasil tersebut.

"Pilihannya antara Beckham, Ronaldinho atau Thierry Henry. MU mengatakan akan menjual Beckham pada kami jika kami memenangkan pemilihan presiden. Tapi mereka memanfaatkan kami dan Beckham akhirnya pindah ke Madrid. Kami bertemu di Bandara Heathrow London dan menandatangani dokumen yang menyatakan MU akan menjual Beckham ke kami jika tercapai kesepakatan dengan agennya," kenang Laporta, dikutip dari Mirror.

"Kami gagal mendapatkan Beckham. Kami pergi ke Nice dan tinggal di sana bersama dengannya dan dia mengatakan akan mempertimbangkan tawaran kami. Kami tak mendapat jawaban yang jelas, jadi kami mendatangkan Ronaldinho," tambahnya.

Pada prosesnya, Ronaldinho menjadi andalan Barcelona dalam beberapa tahun di Camp Nou dengan mempersembahkan dua titel La Liga dan trofi Liga Champions. Sementara itu, MU memilih merekrut Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon yang juga meraih kesuksesan selama enam musim di Old Trafford.(net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi