Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 15 Desember 2017 12:11     Dibaca: 773 Pembaca

Rs Pelabuhan Targetkan Mei 2019 Selesai Pembangunan

Saat peletakan batu pertama pembangunan Rs Pelabuhan Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Pelabuhan Palembang melakukan renovasi dan penambahan fasilitas gedung. Saat ini salah satu anak perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) ini masih dalam tahap relokasi yang ditargetkan akan selesai pada Mei 2019 mendatang.

Proyek yang baru berjalan 1 bulan ini melaksanakan batu pertama pembangunan Rs Pelabuhan Palembang pada hari Jumat (15/12/2017).  Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSP tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar, Dirut PT. Pelabuhan Indonesia II Elvyn G Masassya, Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Dalam sambutannya, Dirut Rs. Pelabuhan Dessy Emastari mengatakan, dengan adanya pembangunan ini Rs Pelabuhan akan mengembangkan dan meningkatkan layanan kesehatan dengan membuka layanan Hemodialisa, pengadaan CT Scan, ESWL, C-Arm, Endoskopi, Fluroskopi, Panoramic, dan alat canggih lainnya. ”Kami ucapkan terima kasih untuk Pemprov maupun Pemkot, yang telah berperan dalam pembangunan RSP. Kami berharap dengan adanya pembangunan ini bisa memberikan layanan kesehatan lebih baik Insyaallah Mei 2019 sudah selesai pembangunan,” katanya.

Dessy juga berkomitmen berikan layanan kesehatan yang bagus, sesuai dengan standar Rs lainnya. “Walaupun masih tahap pembangunan kami masih tetap menerima pasien dan tetap beroprasional sesuai standar, dan tentunya kami berikan pelayanan yang nyaman untuk para pasien,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Walikota Palembang H. Harnojoyo apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh PT. Pelindo yang telah mengembangkan rumah sakitnya. “Ini sesuai dengan komitmen Pemkot untuk memberikan pelayananan kesehatan terbaik yang ditunjukkan dari anggaran untuk kesehatan selalu dilebihkan, Insyaallah ke depan Palembang bisa jadi acuan kesehatan dari Provinsi,” ucapnya.

Sementara itu,  Dirut PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) mengatakan, pihaknya akan mengelola pelabuhan agar indonesia terus berkembang, serta menjadi rs yang modern bisa diakses oleh masyarakat dengan pelayanan yang baik. “Dengan kesehatan, ekonomi bisa berkembang pelabuhan bisa lebih baik, bisa beri kontribusi warga palembang, dan semoga bisa berikan manfaat lebih luas,” harapnya.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi