Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 18 April 2017 21:43     Dibaca: 263 Pembaca

RSUD HM Rabain Resmi Raih Akreditasi Paripurna

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD HM Rabain pada Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin didampingi dr H Swandi Safitra SpA.

Muara Enim, Detik Sumsel - RSUD HM Rabain Muara Enim berhasil meraih penghargaan sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima. Yang diserahkan langaung oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit Pusat Hendri Boyke Sitompul MARS.

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin, Komisi Akreditasi Rumah Sakit Pusat Hendri Boyke Sitompul MARS. Unsur Muspida Kabupaten Muara Enim dan para tamu undangan.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar diwakili oleh Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin mengungkapkan, bagaimana menjadikan RS ini menjadi besar dan memiliki pelayanan pada masyarakat yang bermutu. Apalagi, yang sudah mendapatkan penghargaan akreditasi paripurna bintang lima.

"Memang tidak mudah untuk mencapai penghargaan ini, dan penuh dengan pengorbanan. Apalagi, masalah anggaran yang sangat perlu untuk mendukung meraih penghargaan akreditasi paripurna," tutur Hasan, dalam kegiatan dalam Penyerahan Sertifikat Akreditasi Paripurna di Gedung Serba Guna RSUD Dr. H. M. Rabain, Selasa (18/4).

Sekda juga mengingatkan, agar RSUD HM Rabain Muara Enim dapat terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Seperti melakukan r

Direktur RSUD HM Rabain dr H Swandi Safitra SpA mengungkapkan, dari perjalanan penilaian akreditasi sebelumnya, semua fasilitas sudah dinilai dan sebelumnya masih sangat perlu peningkatan. Namun, berjalannya penilaian pihak RSUD HM Rabain terus meningkatkan semua yang masih kurang dan perlu ditingkatkan.

"Syukur Alhamdulillah berkat bimbingan pihak akrditasi akhirnya sertifikat akreditasi ini bisa di raih," ungkap Swandi.

Menurutnya, dalam perjalanan meraih akreditasi ini mengalami perjalanan yang cukup panjang. Dan, pada akhirnya setelah menanti pengumuman penilaian akreditasi yang ditunggu, akhirnya RSUD HM Rabain Muara Enim lulus mendapatkan akreditasi paripurna.

Dan akhirnya, pada hari ini, RSUD HM Rabain secara resmi diberikan sertifikat akreditasi pripurna yang di serahkan secara langsung oleh pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit Pusat Hendri Boyke Sitompul MARS.(ndi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi