Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 23 Juni 2018 14:30     Dibaca: 378 Pembaca

RSUD Sumsel Beroperasi, Menkes Larang Warga Berobat ke Luar Negeri

Menkes RI menyaksikan salah satu ruangan di RSUD Sumsel usai peresmian secara langsung, Sabtu (23/06).

Palembang, Detik Sumsel - Secara resmi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumsel dibuka untuk masyarakat umum pada Sabtu (23/06). Rumah sakit yang menempati lahan eks RS Jiwa Ernaldi Bahar di Jl Suka Jaya Kecamatan Sukarami ini diresmikan langsung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Hadir pula secara khusus Menteri Kesehatan RI, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, dengan peralatan sama bagusnya, sama canggihnya, dokter dan perawat sama-sama profesional, Sumsel sudah bisa menyamai Malaysia dan Singapore.

"Malahan mereka yang harus kesini, karena di RSUD Sumsel biayanya lebih murah dan boleh 'ngutang'. Semoga dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Menkes RI, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) meminta kepada masyarakat khususnya di Sumsel untuk tidak lagi berobat ke luar negeri.

"Kita sudah punya rumah sakit yang lebih baik dari yang luar negeri, dengan alkes yang canggih dan profesional diharapkan dapat membantu masyarakat," jelasnya.

Kalau memang RS ini bisa mengatasi masalah di wilayah barat misalnya, lanjut dia dari APBN pemerintah akan bantu biaya alkes.

"Memang ini berjenjang, tentunya kita masih ingin memperkuat pembangunan di bidang kesehatan yang komprehensif," katanya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi