Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 05 Juli 2017 02:16     Dibaca: 101 Pembaca

RT RW Harus Aktif Laporkan Kondisi Warganya

Foto Istimewa

Pagaralam, Detik Sumsel - Bentuk percepatan pembuatan Kartu Tanda Peduduk Elektronik (KTP-el), pihak Kecamatan Dempo Tengah mengimbau kepada para Lurah dan perangkat Ketua Rukun Tetangga (RT), agar dapat meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, terkait masalah perekaman, pendataan dan pengaktifan KTP-el ini. “Ada beberapa poin penting yang menjadi agenda pembahasan. Salahsatunya, mengenai masalah perekaman, pendataan dan pengaktifan KTP-el,” terang Camat Dempo Tengah Dra Rismawati melalui Sekcam Tarmizi SE, kemarin.

Mengenai masalah KTP-el kata Tarmizi, pihaknya meminta kepada seluruh Lurah dan juga perangkat kerjanya, supaya dapat meningkatkan sosialisasi KTP-el kepada masyarakat. “Bagi masyarakat yang belum melaksanakan rekam data KTP-el, untuk segera mungkin melakukan perekaman, begitu juga bagi yang sudah memiliki KTP-el, akan tetapi belum juga melakukan pengaktifan. Kiranya, bisa segera mengaktifkan KTP-el tersebut,” imbuh Tarmizi.

Melalui Lurah dan perangkat kerjanya ini, sambung Tarmizi, dirinya juga meminta buat secepat mungkin, untuk melaporkan keadaan pendudukan, baik itu masalah warga meninggal dunia, pindah alamat, kelahiran maupun pindahan.

“Secepat mungkin diminta kepada pihak kelurahan, agar melaporkan kondisi penduduk di wilayahnya, apalagi menyangkut dengan warga yang meninggal dunia, untuk segara dapat dilaporkan, sehingga bisa dibuat akta kematian,” bebernya.

Bukan hanya itu saja, terkait laporan data anak putus sekolah, kata Tarmizi, petugas pun harus melaporkan hal itu. “Laporan pendataan anak putus sekolah, berada di setiap kelurahan se-Kecamatan Dempo Tengah, juga kita minta untuk data kependudukan yang ada di wilayah kecamatan ini,” pungkasnya.

Sementara ditambahkan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pagaralam Drs Bhakti N Msi, selayaknya aparatur pemerintahan ditingkat kecamatan, kelurahan hingga para ketua RT dan RW pro aktif mensosialisasikan tertib administrasi kependudukan di wilayahnya. “Pihak dinas siap memberikan pelayanan adminduk salahsatunya pembuatan KTP-el, akta kematian, termasuk kita imbau masyarakat untuk mengurus akta kelahiran bagi yang belum memiliki,” ujar Bhakti. (gud)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376