Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 12 Juli 2018 18:02     Dibaca: 95 Pembaca

Rumah Sima Hangus Dilalap Api

Rumah Sima Warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Rumah Sima Warga Di Desa Karang Raja, tepatnya di Dusun 4, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, pada Kamis pukul 10.30 Wib terjadi kebaran yang menghanguskan satu unit rumah permanen rata dengan tanah, pada Kamis (12/7).

Dikatakan salah satu warga setempat Maruli Situmpul mengatakan, api berasal dari atap rumah dari Kabel listrik salah satu tetangga korban yang mengetahui asal titik api dari rumah.

"Masyarakat desa karang raja bergotong royong memadamkan api dengan seadanya api. Tetapi api semakin membesar, sehingga menghabiskan 1 unit rumah rata dengan tanah," jelas Maruli.

"Salah satu penghuni rumah berjumlah 6 orang dari 5 orang penghuni rumah lagi panen padi di ladang sawah sedangkan 1 orang bernama Cagak ada di dalam bawah rumah.untung saja yang ada di dalam rumah cepat keluar  mengetahui api sudah membesar tidak ada korban jiwa.kerugian di tafsir Rp.150.000.000 juta," tutur Tena

Sementara itu, Abubakarudin selaku pihak Dinas Kebakaran Kabupaten Muara Enim di lapangan menerjunkan 4 unit mobil Damkar kecamatan muara enim  dan di bantu 2 unit Damkar dari PTBA Tanjung Enim untung api cepat di padamkan tidak menyebar ke rumah tetangga sebelah api cepat padamlebih kurang pada pukul 11. 30 siang.

Asarli manudin selaku Camat muara enim menyampaikan kepada pemilik rumah akan mendapatkan bantuan langsung dari dinas sosial beruapa sembako.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi