Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 26 Juni 2018 19:51     Dibaca: 168 Pembaca

Rusak Parah, Faisal Berjiibaku Bawa Logistik Pilgub

Kondisi jalan berlumpur menuju Desa Sembatu Jaya. Terlihat motor Ketua PPS Desa Sembatu Jaya yang membawa logistik Pilkada menuju TPS, Selasa (26/06). (Istimewa)

Musi Rawas, Detik Sumsel -- Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada Rabu (27/06) besok, seluruh logistik sudah terdistribusi dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari ini, Selasa (26/06). Berbagai upaya terbaik dilakukan anggota KPPS agar logistik dapat tiba tepat waktu di TPS tujuan.

Jeleknya akses beberapa jalan desa di Kabupaten Musi Rawas (Mura) rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi Ketua PPS Desa Sembatu Jaya, Faisal. Ia harus berjibaku dengan jalan rusak berlumpur membawa logistik Pilkada menggunakan motornya.

Ia mengaku harus menggunakan waktu hingga dua jam untuk mengangkut logistik Pilkada tersebut ke tiga TPS di desanya. Kondisi jalan yang sangat berbahaya untuk dilintasi ini sudah terjadi selama dua tahun. Jalan ini dianggapnya terkesan tidak diurus atau diperbaiki pemerintah. Padahal jalan ini menjadi satu-satunya akses yang bisa dilalui ke desanya.

Ia mengatakan sekitar 70 persen kondisi jalan rusak berlumpur sepanjang hampir 10 km.

"Saya tidak berani ngebut, terpaksa pelan-pelan bawa dokumen negara ini, jadi harus benar-benar dijaga," katanya pada Detik Sumsel.

Menurutnya, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintasi jalan tersebut dan tetap harus ekstra hati-hati. Terlebih di musim penghujan saat ini, pengendara roda dua pun akan tergelincir jika tidak berhati-hati.

"Disini banyak juga perkebunan sawit, mobil yang biasa mengangkut sawit saja tidak bisa lewat, bahkan.bannya tidak bisa bergerak," ujarnya.

Perjuangan Faisal tidak sampai hanya membawa logistik ke TPS. "Besok setelah pencoblosan dan ada hasilnya, harus kembali melewati jalan ini untuk mengantarkannya ke kecamatan," tuturnya. (DP)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi