Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 07 Juli 2018 12:56     Dibaca: 225 Pembaca

Saat Asian Games, JSC Siapkan Wifi Gratis

Menkominfo Rudiantara saat meninjau di Wisma Atlet Jakabaring Sports City, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (07/07).

Palembang, Detik Sumsel -Keandalan jaringan telekomunikasi dan internet menjadi prioritas utama demi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018-2 September 2018. 

"Fokus kami bukan cuma di pertandingan tapi juga di acara pembukaan dan penutupan di stadion GBK. Sebab perhatian terbanyak biasanya di pembukaan dan penutupan. Skenarionya bakal dihadiri 80 ribu-90 ribu penonton," demikian disampaikan Menkominfo Rudiantara dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Progress dan Kesiapan Asian Games 2018" di Wisma Atlet Jakabaring Sports City, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (07/07/2018).

Menkominfo menerangkan salah satu opsi dari skenario ini adalah tidak ada seluler tapi menggunakan wi-fi, gratis tidak perlu register. Jadi begitu dibuka langsung diklik langsung terkoneksi dan bisa digunakan publik agar tidak perlu menunggu lama. 

"Kami menyediakan bandwith sampai 10 GB/detik, ada 400 akses poin di stadion utama GBK disiapkan kawan-kawan Telkom," ungkap Rudiantara yang akrab disapa Chief ini. 

Dari sisi telekomunikasi, Menkominfo menjamin keandalan teknologi informasi. Hal ini diperkuat dengan ikrar dari para operator telekomunikasi dan internet pada Jumat (05/07/2018) lalu untuk menyiapkan jaringan mendukung kegiatan Asian Games, khususnya layanan penyediaan wi-fi dan internet. 

"Ajang Asian Games membutuhkan bandwith besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat," imbuh Rudiantara.

Senada, Plt KadisKominfo Sumsel Inanda  Karina mengatakan bahwa untuk Jakabaring Sport City (JSC) akan di sediakan Wifi  Gratis " selama Asian Games nanti di JSC alan di sediakan wifi Gratis, tidak perlu registrasi langsung konek," Pungkasnya  (fir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi