Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 15 November 2017 09:17     Dibaca: 322 Pembaca

Sakim Akan Minta Maaf Sama Umat Islam

Edwar Marbun (kiri) dan Sakim Nanda Budisetiawan Homandala (kanan)

Palembang, Detik Sumsel -- Sakim Nanda Budisetiawan Homandala terlapor dalam kasus penghinaan agama islam akhirnya buka suara, bahkan dirinya siap bertemu dengan para pihak pelopor untuk meminta maaf dan mengklarifikasi apa yang terjadi.

"Saya Sakim, siap meminta maaf kepada umat islam atas apa yang sudah saya lakukan dengan menshare video tersebut. Saya meminta kepada saudara Edwar Marbun seorang Politisi dan pengusaha untuk memediasikan nya perihal permintaan maaf saya,"katanya Rabu (15/11/2017).

Sementara itu, Edwar Marbun menyatakan bersedia untuk memediasi permasalahan Sakim yang telah dilaporkan dalam kasus penghinaan agama islam. Menurutnya permasalahan ini jangan sampai melebar dimasyarakat karena diketahui situasi kota Palembang saat dalam kondisi aman dan kondusif. Untuk itu mari dijaga bersama situasi yang aman dan kondusif di Sumsel, terutama menghadapi tahun-tahun politik kedepan.

"Dalam mediasi nanti akan diundang Tokoh tokoh, tokoh agama, tokoh masyarakat dan wakil Pemerintah serta perwakilan masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan apa yang telah dilakukan bapak Sakim akan dipertemukan,"ucapnya.

Terkait proses hukum yang sudah berjalan saat dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. "Kalau langkah hukum sebaiknya diserahkan pada proses hukum, kita hanya memediasi untuk permintaan maaf dari pak sakim, saya yakin umat muslim, umat yang pemaaf, asalkan dari niat yang tulus pak Sakim meminta maaf,"bebernya.

Dijelaskannya, mediasi direncanakan akan dilakukan beberapa hari ini, tujuan mediasi untuk tercipta iklim kondusif di Palembang dan di Sumsel. “mungkin dalam dua tiga hari ini kita akan lakukan mediasi ini, untuk menjaga persaudaraan yang harmonis di Sumsel,"tandasnya.(oji)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi