Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 12 Juli 2018 15:16     Dibaca: 128 Pembaca

Sakit, Mantan Copet di Lahat Ditemukan Meninggal Dunia

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Mayat pria lusuh diduga gelandangan, kembali ditemukan di sekitar erea taman Balayasa, Kelurahan RD PJKA, Kota Lahat, Kamis (12/7), sekitar pukul 09.00 WIB. 

Pedagang kembang dan buah dadakan yang berada di sekitar taman, sontak geger adanya temuan itu. Terakhir, mayat pria lusuh dengan kondisi tubuh sudah terkurus itu rupanya bernama Burhan Joni Putra.

Dulunya pria berusia 48 tahun ini, dikenal sebagai bandit jalanan yang suka melakukan aksi copet di Kota Lahat. Bahkan dalam perjalanan hidupnya, pria yang meninggalkan satu anak laki-laki ini sempat berapa kali berurusan dengan polisi.

"Ya betul, dia (Burhan red), dulu sempat menjadi warga saya di Rt 09 Rw 03, Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat. Tapi sudah lama dia pindah kontarakan dari Rt saya," terang Sukarni BA, Ketua RT 09/03, di ruang intalasi jenazah RSUD Lahat, sekitar pukul 11.00 wib.

Saat ditemukan pertama kali oleh Suroyo, pedagang disekitar. Burhan ditemukan dengan kondisi terlentang, persis dibawah pohon rimbun diatas tumpukan dedaunan. Awalnya Suroyo tak merasa curiga, lantaran Burhan memang kerap terlihat berada di lokasi.

"Ya seperti itulah, ada yang bilang gelandangan. Dia (Burhan red) memang sering terlihat disini," ucapnya.

Hasil pemeriksaan petugas medis RSUD Lahat. Tidak ditemukan satu pun luka, ditubuh pria yang bertato batik di lengan kiri dan kanan, serta tato nama bertuliskan Yati dilengan kiri ini.

Hanya saja sekujur tubuh jenazah yang sudah berwarna hitam ini, sudah dalam kondisi kaku mayat. Diperkirakan sudah meninggal sejak Rabu malam (11/7).

"Sejauh ini sudah kita lakukan pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Diduga meninggal dunia karena sakit. Jenazah sudah diurus oleh keluarganya," sampai Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Ginanjar. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi