Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 04 Juli 2018 11:49     Dibaca: 790 Pembaca

Saksi Paslon Tidak Mau Tandatangan, Tidak Akan Menghambat Pleno KPU

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU Banyuasin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin, Rabu (4/7) hari ini menggelar Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Banyuasin dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018. 

Rapat dipimpin Ketua KPU Banyuasin Dahri, lengkap dihadiri lima anggota KPU Kabupaten Banyuasin, dan diikuti para saksi dari kelima paslon Bupati dan empat saksi paslon Gubernur. Rapat sendiri dilaksanakan di aula KPU Banyuasin Jl Thalib Wali Pangkalan Balai dan dijaga ketat pihak keamanan dari Polri dan TNI.

Ketua KPU Banyuasin Dahri mengatakan, pleno tingkat kecamatan sudah selesai. Seluruh hasil pleno dari 19 kecamatan sudah diserahkan ke KPUD Banyuasin.

"Pleno hari ini, Kita lakukan sesuai jadwal tahapan Pilkada Banyuasin dan alhamdulillah pleno di PPK tidak ada hambatan," katanya.

Terkait adanya saksi paslon yang enggan membubuhkan tanda tangan formulir rekapitulasi hasil penghitungan suara, saat pleno tingkat kecamatan. Dahri menegaskan, hal itu tidak menghambat pelaksanaan pleno penetapan hasil Pilkada Banyuasin.

"Tidak jadi malasah, tidak akan menghambat pelaksanaan pleno. Itu haknya mereka, kita sebelumnya sudah memberikan undangan," tuturnya.

Terkait masih ada paslon yang melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada, Dahri menyatakan, hal itu diluar rana KPUD. Sehingga tidak akan menghambat tahapan yang digelar KPU.

"Untuk pelanggaran, itu rananya Panwaslu dan Gakkumdu. Tidak akan menghambat jalannya pleno," tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi