Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 25 Juni 2018 18:07     Dibaca: 208 Pembaca

Saksi TPS Ujung Tombak Kemenangan HD-MY

Ratusan saksi TPS paslon Gubernur HDMY saat diberi pembekalan materi yang digelar di GOR Harmonis

Prabumulih, Detik Sumsel - Sebanyak 445 orang saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 27 Juni 2018 resmi dilantik. Pelantikan sekaligus pembekalan para saksi untuk pasangan calon Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) ini dilakukan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan HDMY Hernawan, Senin siang (25/06) di Gedung Olah Raga (GOR) Harmonis Kota Prabumulih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Partai Hanura, Partai Nasdem, PAN dan Ketua Koordinator Saksi Tim Pemanangan HD-MY, seluruh Koordinator Kecamatan serta keluarga besar tim pendukung HDMY.

Dalam sambutannya, Hernawan mengatakan, seluruh saksi yang dilantik nantinya akan ditempatkan di setiap TPS yang tersebar di Kota Prabumulih. Satu TPS ditempatkan satu saksi yang tugasnya akan memantau setiap kegiatan yang berlangsung di TPS.

"Saksi-saksi inilah yang menjadi kunci kemenangan HDMY. Untuk itu kami meminta agar para saksi ini selalu solid dan kompak serta bertanggungjawab dengan tugas dan wewenang yang telah diberikan," ujar Hernawan.

Lebih lanjut Hernawan menuturkan, adapun tugas dan tanggungjawab saksi adalah mencatat hasil perolehan suara dan mengamankan C1 KWK. Selain itu, saksi juga diminta lebih jeli dalam mengawasi proses penghitungan.

"Harus benar-benar disakiskan, pastikan kotak suara dalam keadaan kosong. Jangan sampai terlena, karena unsur kecurangan selalu ada. Untuk itu kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari para saksi. Jika terdapat kecurangan segera laporkan, bahkan saksi pun boleh protes langsung. Karena itulah tugas saksi jika menemukan adanya hal-hal yang tidak masuk akal," bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Koordinator Saksi, Indra Gunawan. Dirinya meminta agar saksi terus berkoordinasi dengan tim.

"Jangan sampai ada TPS yang tidak dihadiri oleh saksi. Jika memang berhalangan hadir segera koordinasi agar dicarikan pengganti," imbuhnya.

Masih kata Indra, pihaknya yakin Pilgub 2018 akan dimenangkan oleh pasangan HDMY. Hal itu diyakini dengan terus meningkatnya elektabilitas HDMY berdasarkan hasil survei.

"Dari hasil lembaga survei yang ada posisi HDMY masih berada di urutan teratas. Untuk itu marilah kita terus merapatkan barisan menyatukan suara untuk memenangkan HDMY demi perubahan Sumsel yang lebih baik," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi