Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 16 Mei 2018 19:31     Dibaca: 309 Pembaca

Sanksi Cuma Dilepas, Bawaslu : Perdanya Banci

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan Junaidi.

Pagaralam, Detik Sumsel - Banyaknya pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), milik Cagub dan Cawagub Sumsel maupun Cawako dan Cawawako Kota Pagaralam yang menyalahi aturan terkait tempat pemasangannya, menuai respon dari Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan Junaidi.

Dirinya mengatakan, bahwa masih banyak melihat APK paslon yang terpasang ditiang listrik, tumbuh tanam milik warga, dan yang ditanam oleh pemerintah Kota Pagaralam. "Ini harusnya segera ditertibkan dan dilepas, sebab sudah melanggar," tegasnya saat, melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif tahapan kampanye ke Pagaralam

Sambung Junaidi, saat ini titik pemasangan APK itu sudah ditentukan oleh KPU, namun jika masih ada yang ditemukan terpasang diluar tempat diluar ketentukan, maka dipastikan bahwa telah terjadi pelanggaran.

“Apalagi jika terpasang di pagar atau dinding rumah warga tanpa izin si pemilik, tidak usah menunggu petugas, namun warga yang bersangkutan bisa langsung melakukan pencopotan APK," jelasnya.

Junaidi mengatakan, pemasangan bahkan penertiban APK ini berkaitan dengan peraturan daerah, dan tidak ada sanksi tegas meskipun itu melanggar, kecuali jika ia terpasang di tempat ibadah dan tempat pendidikan atau sekolah.

"Perda nya banci, jadi tidak ada sanksi yang mengatur, sanksi nya hanya di copot saja pemasangannya,"pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi