Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 18 Agustus 2017 07:32     Dibaca: 314 Pembaca

Santri Ponpes Sabilul Hasanah Baca al Qur an 17-17-17

Santri Ponpes Sabilul Hasanan Banyuasin membaca Al-quran dalam rangka Hut RI ke 72

Banyuasin,Detiksumsel - Ribuan santri ponpes Sabilul Hasanah Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Banyuasin secara bersama membaca Al-Quran

 melaksanakan instruksi panglima TNI dengan membaca surat 17 (Al Isra) tanggal 17 Agustus 2017 tepatnya di Masjid Sabilul Hasanah Pukul 17 00 WIB. Kendati ritual baca al Qur an di pondok pesantren sudah menjadi tradisi ritus sehari-hari, karena sudah di budayakan, dalam kegiatan ini menjadi unik karena dilaksanakan pada 17-17-17.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Sabilul Hasanah KH M Mudarris SM, Gus Luat, Gus Yazid, para Ustd dan santri juga perwakilan Kodim 0401 Muba Banyuasin yang diwakili Babinsa Serda Heri Budianto dan Serda Irwan Yuriko menggemakan bacaan al Qur an surat Al Isra bersama-sama.

"Kegiatan ini adalah kepentingan bersama diawali shalat Ashar berjamah, wirid, tawasul, Istighosah lalu membaca surat Al Isra dan diakhiri do a bersama yang dipimpin oleh Gus Yazid," Tutur Kiyai Mudarris.

Do a memohon kepada Allah SWT agar negeri ini di selamatkan dari segala bencana dan menjadi Negeri Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur (Negeri yang makmur) dengan niat yang kuat untuk utuhnya NKRI.

"Dalam suasana HUT RI Ke 72 mari kita mengekspresikan rasa syukur kita. Dengan membaca surat dari Al Qur an ke 17 (al Isra) tapat tanggal 17 Agustus dan dan waktu membaca al Qur an tepat pukul 17 00 WIB. Adapun Pelaksanaan bacaan al Qur an di pandu oleh Ust Nur Kholis dan ustd Haris al Hafid diikuti seluruh santri dan para ustd yang lain.

Dikatakan Kiyai Mudarris, mari terima amanah ini dan dilaksanakan sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya hanya semata-mata mengharap ridho Allah, "Semoga Allah jadikan negera kita damai aman tidak ada kerusakan apa saja," Ucap Kiyai.

"Mudah-mudahan Allah mengabulkan do a dan salam dari keluarga besar kami kepada bapak Pangdam. Kepercayaan ini bagi kami menjadi penghargaan yang luar biasa,"Tukas Kiyai.(Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi