Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 02 Februari 2017 19:46     Dibaca: 253 Pembaca

Sapu Bersih Laga Kandang

Panitia Proliga bersama Tim Palembang Bank Sumsel Babel memberikan keterangan pers

Palembang, Detik Sumsel-Gelaran Pro Liga seri kedua yang akan digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC) 3-5 Februari dipastikan bakal semakin ketat. 

Kondisi ini memaksa tim putra Palembang Bank Sumsel Babel sebagai tuan rumah untuk lebih meningkatkan performa tim, jika tidak ingin tergelincir dari posisi pemuncak klasemen sementara yang berhasil diraih pada putaran pertama di Malang, setelah meraup dua kemenangan.

Saat ini tim besutan Samsul Jais berhasil meraih poin 5, unggul dua poin dari Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energi diposisi kedua dan ketiga dengan poin 3 diikuti Jakarta Elektrik PLN  di urutan 4 dengan poin 2 serta Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo BVN di posisi V dan VI dengan poin 1.

Untuk mengamankan posisi di puncak klasemen, tim berjuluk Bayi Ajaib ini menargetkan hasil maksimal pada dua laga kandang menghadapi juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (03/02) dan Jakarta Pertamina Energi, Minggu (05/02).

Bagi Samsul, yang baru musim ini melatih Palembang Bank SumselBabel, dua laga di kandang ini cukup berat. Karena kedua laga yang harus dihadapi di hadapan publik sendiri ini merupakan lawan-lawan tangguh.

Meski berat, Palembang Bank SumselBabel akan berupaya melanjutkan tren positif saat sukses meraih kemenangan atas Jakarta BNI Taplus 3-2 dan 3-0 atas Batam Sindo BVN.

"Menghadapi putaran kedua ini, kita tidak akan banyak melakukan perubahan dari segi teknis.  Kita hanya meminta agar pemain menjaga kondisi fisik dan staminanya,"ungkap Samsul, Kamis (02/02).

Sementara itu, Direktur Proliga Hanny S Sukatty menambahkan, persaingan bukan terjadi di sektor putra. Di bagian putri, lanjutnya, juga terjadi persaingan ketat. Tim pendatang baru, Bandung Bank BJB Pakuan juga menjadi salah satu tim yang tangguh. 

"Saya yakin semua tim peserta sudah dengan kekuatan penuh di Palembang. Sebab, semua pelatih sudah saling membaca permainan semua tim di seri pertama di Malang. Makanya saya prediksi akan lebih menarik pada seri kedua ini," ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Lebih lanjut, Hanny yang juga Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI ini mengatakan dalam pelaksanaan Proliga ini selain persaingan antartim, para pemain juga bersaing untuk tampil maksimal, karena pada musim ini juga ada pemilihan pemain tim nasional yang disiapkan menghadapi SEA Games Malaysia dan Asian Games Jakarta-Palembang. "Kita akan memilih dan menyusun timnas pada ajang Proliga 2017 ini," tukas Hanny.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi