Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 13 Juli 2018 07:14     Dibaca: 130 Pembaca

Satlantas Optimis Charitas-Jakabaring Clear Parkir Liar

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman (net)

Palembang, Detik Sumsel - Dinas Perhubungan Kota Palembang yang bekerja sama dengan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang hingga saat ini terus menertibkan parkir liar di ruas jalan protokol.

Seebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian, dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison saat ditemui di lapangan mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Satlantas Polresta Palembang untuk membantu menindak para pelanggar yang masih memarkirkan kendaraannya sembarangan di ruas jalur protokol.

"Kita juga memang sudah kerjasama dengan Satlantas dan sudah berbicara, kalau ada mobil yang melanggar kita minta untuk ditindak. Disini kita masih menunggu mobil derek dan nanti akan kita angkat lagi," jelasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman mengatakan, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan Dishub untuk melakukan penertiban parkir liar.

"Kalau programnya itu sepanjang jalan bandara hingga Jakabaring, tapi saat ini yang kita kerjakan sekarang yaitu dari sepanjang Masjid Agung hingga Charitas," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (12/07).

Untuk penindakan, dirinya mengatakan Satlantas telah melakukan penilangan terhadap para pelanggar.

"Sudah ada beberapa yang kita tilang, tapi konteksnya memang karena kelengkapan kendaraan serta tidak punya SIM, dan memang ada juga yang salah parkir. Dan jelas mereka yang melanggar kita tilang, karena disana kan ada rambu yang melarang untuk parkir sembarangan," ungkapnya.

Untuk jumlah kendaraan yang telah ditindak dengan surat tilang sejak kemarin, dirinya belum dapat memastikan berapa jumlah kendaraannya.

"Untuk pastinya saya belum cek ke anggota saya karena ini belum ada laporannya. Tapi nanti saya cek untuk hari ini hasil dari penertiban untuk satu hari ini, karena besok rencana tidak ada penertiban, yang ada yaitu clear daerah sepanjang Charitas hingga Jakabaring," tambahnya.

Masih dikatakannya, untuk konsep penertiban serta clearing lokasi, rencana akan diberlakukan sejak besok hingga pelaksanaan Asian Games selesai. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi