Diposting oleh :     Tanggal : 22 Februari 2017 17:11     Dibaca: 666 Pembaca

Satlantas Polres Musi Rawas Bentuk Komunitas Korban Kecelakaan

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata didampingi Kasatantas memberikan bantuan kepada korban kecelakaan.

Musi Rawas, Detik Sumsel -Untuk meningkatkan pelayanan dalam hal penanganan pra dan pasca kecelakaan lalu lintas. Sat Lantas Polres Musi Rawas bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, PT. Jasa Raharja dan BPJS pada (22/02) pagi menggelar Deklarasi dan Pembentukan Peduli Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata melalui Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno menjelaskan, pendirian komunitas merupakan perintah Kapolda Sumsel dan program prioritas dari Korlantas di bidang penegakan hukum. 

"Maksud dan tujuan pembentukan komunitas korban kecelakaan ini untuk memberikan wadah komunitas, yang selanjutnya anggota komunitas ini dapat dijadikan Pioneer, dalam menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas"jelasnya. 

"Dengan menceritakan pengalaman hidupnya selama mengalami dan sesudah mengalami kecelakaan lalu lintas kepada masyarakat luas, diharapkan masyarakat menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas"lanjutnya.

Dia juga mengharapkan agar semua stake holder bahu-membahu memanfaatkan potensi sebagaimana tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan perhatian kepada Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Musi Rawas Agus Susanto mengungkapkan, pihaknya bertanggung jawab terhadap penanganan korban pasca kecelakaan lalu lintas, seperti kaum Disabilitas. Dalam penanganan, kementrian sosial memiliki Panti Sosial Bina Daksa yang terletak di Palembang.

"Dalam kegiatan panti sosial tersebut, kaum disabilitas akan diberi pelatihan berupa pelatihan komputer, salon, jahit, las, kerajinan dan pelatihan mental untuk menumbuhkan kepercayaan diri,"paparnya.(Tris)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi