Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 09 Juli 2018 21:52     Dibaca: 3444 Pembaca

Satu Keluarga Alami Kecelakaan, Bayi Sembilan Bulan Selamat dari Maut

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel -- Nasib Mansur (58) dan kedua cucunya Putri Alenia (5) dan Adiba Sakila berusia 9 bulan, lebih beruntung dibandingkan Deni Marleni (50) istri Mansur yang tewas seketika dilindas truk tangki setelah mengalami lakalantas di kawasan Jalan Letjen Harun Sohar Kecamatan Sukarami Palembang, Senin (9/7).

Sedangkan Mansur (58), hanya mengalami luka-luka dikakinya. Sementara kedua cucu mereka yakni Kayla Putri Alenia (5) dan Adiba Sakila berusia 9 bulan, mengalami luka lecet pada bagian kaki kanan dan kiri lecet dan luka robek di kening.

Peristiwa naas ini, diduga mobil truck tangki BG 8163 AJ yang dikendarai Sugiarto (42) menyerempet sepeda motor yang dikendarai Mansur (58) yang membonceng korban Deni beserta kedua cucunya.

Dimana mobil truk yang dikendarai Sugiarto melaju dari arah jalan Simpang TAA menuju jalan bandara baru. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mobil truk hendak mendahului kendaraan yang berada di depan dan tiba-tiba dari arah bersamaan truk tangki menyerempet sepeda motor Vario E 3071 ZR.

Seketika Mansur dan cucunya Kayla (5), terpelanting. Sedangkan korban Deni yang sedang mengendong cucunya, langsung masuk kolong truk. Korban Deni sontak dilindas ban belakang truk dan terseret sekitar 10 meter.

Lalu diseret truk, saat itu Deni masih dalam memeluk cucunya Adiba yang masih berusia 9 bulan.

"Waktu masuk dibawa kolong truk, ibu itu (korban) posisinya masih menggendong budak bayi,"kata A Simanjutak, tukang ojek yang menjadi saksi mata.

Mendapati, Simanjutak memberikan pertolongan. Tapi naas korban wanita sudah terlindas tapi bayi yang digendong nya selamat.

"Aku tarik bayi itu dari kolong truk ternyata tidak apa - apa hanya luka lecet saja. Sopir mau lari, langsung ku kejar. Ku omongi kamu harus bertanggung jawab,"jelasnya.

Sopir pun diamankan warga, sementara warga membantu korban yang masih selamat. Terutama anak kecil dan bayi yang selamat dari laka maut.

"Setelah kejadian anggota Satlantas pos 603 mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit," kata Kanit Laka Iptu Merry.

Dijelaskannya Iptu Merry, istri korban meninggal di tempat sedangkan tiga korban lainya yakni suami dan kedua cucunya mengalami luka di lecet di kaki dan dahi.

"Korban meninggal sudah kami kirim ke kamar instalasi pemulasaraan jenazah Rumah sakit Mohammad Hoesin (RSMH) ketiga korban luka juga berada di RSMH," ujarnya.

Untuk sopir truk sudah diamankan ke Pos Laka 603. "Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan terkait kejadian, dan kita juga sudah mengamankan truk tangki dan sepeda motor milik korban," ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi