Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 14 Mei 2018 17:56     Dibaca: 202 Pembaca

Satu Ramadhan Tunggu Hasil Sidang Isbat

Kasi Bimas Islam Kankanmenag Kabupaten Empat Lawang Saifullah Rozak

Tebing Tinggi, Detik Sumsel -- Jelang bulan suci ramandhan yang tinggal menghitung hari lagi, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang H.Ahmad Syukri melalui Kasi Bimbingan Masyarkat (Bimas) Islam Saifullah Rozak mengatakan jika penetapan 1 Ramadhan 1439 Hijriah masih menunggu hasil dari sidang Isbat.

"Setiap tahun, baik dalam penetapan 1 Ramadhan maupun hari raya idul fitri, kita menunggu hasil dari sidang Isbat, yang dilakukan oleh Kementrian Agama pusat," ungkapnya, Senin (14/5).

Ditambahkan Saifullah, jika ormas-ormas Islam lanjut Saiful, ingin menentukan sendiri awal 1 Ramadhan itu dipersilahkan. Karena itu di lingkungan mereka sendiri, tapi kalau untuk masyarkat banyak masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

" Ya kalau ormas Islam mau menentukan sendiri silahkan, karena itu hasil perhitungan mereka. Tapi kalau dari lembaga pemerintah belum bisa, harus melalui hasil sidang isbat dulu, kalau dari kalender masehi 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 17 Mei" ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap kepada masyatakat agar melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk. "Semoga puasa tahun ini kita mendapatkan ridho dari sang pencipta," tukasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi